Partai Uji Coba Timnas U-19 Indonesia di Spanyol Ditunda Lagi, Kenapa?

Football5Star.com, Indonesia – Partai uji coba perdana Timnas U-19 Indonesia di Spanyol kembali mengalami penundaan, kenapa? PSSI menyebut kalau pertandingan tersebut kembali mengalami penundaan karena pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

Jadwal uji coba Timnas U-19 Indonesia pertama akan dimulai melawan Gimnastic Tarragona. Rencananya partai itu akan digelar di Gimnastic Tarragona Stadium, Minggu (3/1/2021) pukul 12:00 siang waktu setempat.

Akan tetapi, partai itu dipastikan akan ditunda menjadi 7 Januari. PSSI pun kembali mengabarkan kalau pertandingan tersebut lagi-lagi mengalami penundaan. Hal itu karena pandemi Covid-19 di Spanyol tengah tinggi.

Tak Ada yang Mubazir dengan TC Timnas U-19 Indonesia di SpanyolTak Ada yang Mubazir dengan TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol

“Laga uji coba Timnas U-19 melawan Gimnastic Tarragona yang rencananya digelar besok (Kamis, 7 Januari 2021) ditunda. Setelah uji coba ditunda, besok Timnas U-19 Indonesia akan berlatih seperti biasa,” kata Kepala Media PSSI, Eko Rahmawanto, saat dihubungi awak media.

“Wabah COVID-19 di Eropa Barat semakin ganas. Penyebab lainnya karena tim lawan khawatir terkait kondisi pandemi ini, terutama di Spanyol,” sambung dia.

Terpisah, asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto, saat dihubungi mengaku belum tahu terkait penundaan ini. Dia pun enggan berkomentar karena itu kewenangan dari pelatih kepala, Shin Tae-yong.

“Belum dapat info terbarunya. Coba tanyakan ke coach Indra Sjafri. (Andai benar) Saya tak bisa komentar, karena yang bisa memberikan komentar coach Shin Tae-yong,” ujar Nova memungkasi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More