Pasca Pemecatan, Victor Valdes Serang Patrick Kluivert

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Barcelona dan Manchester United Victor Valdes awal pekan lalu resmi dipecat sebagai pelatih tim Juvenil A (U-19). Pemecatan itu lantaran Valdes dituding terlibat ceckok dengan Patrick Kluivert yang saat ini menjabat kepala La Masia.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (9/10/2019) Valdes mengaku sangat kesal dengan Kluivert dan meminta pemain asal Belanda itu tak membuat statment yang merusak nama baiknya.

“Jangan pernah merusak nama baik saya di sepak bola, Patrick. Saya melakukan apa yang harus saya lakukan untuk tim,” kata Valdes saat diwawancarai televisi Spanyol Cuatro Deportes.

Twitter @totalBarca

Pemecatan Valdes sendiri berlangsung cukup dramatis. Saat Valdes datang ke tempat latihan tim Juvenil A dengan motor Harley Davidson. Ia langsung diminta untuk bertemu Direktur Olahraga Eric Abidal dan Patrick Kluivert.

Ketiganya terlibat pembicaraan tak kurang dari 40 menit. Setelah pembicaraan tersebut, manajemen Barcelona tak lama memberitahukan perihal pemecatan Valdes. Bahkan Valdes kabarnya keluar dari pintu belakang tempat latihan Joan Gamper.

Dilaporkan, Valdes-Kluivert yang bermain bersama di Camp Nou dari 2002-2004 terlibat dalam beberapa masalah, namun yang paling penting adalah keengganan Valdes untuk menyesuaikan formasinya menjadi 4-4-2 yang kaku.

Selain itu, Valdes juga sempat memprotes keras kepada Kluivert perihal keputusan klub tidak dapat menggunakan Estadi Johan Cruyff untuk pemain U-19 karena tim B Barcelona dan tim wanita bermain di sana.

Comments
Loading...