Pasrah Bersama Brasil, Eks Gelandang Chelsea Ingin Bela Timnas China

Football5Star.com, Indonesia – Mantan gelandang Chelsea, Oscar dos Santos Emboaba Junior, tampaknya mulai pasrah dengan peluangnya main di Brasil dan memilih membela Timnas China. Apalagi, dia tahu China membutuhkan seorang gelandang yang kreatif di timnasnya.

Sebenarnya, Oscar sudah 47 kali diberi kesempatan untuk main di Timnas Brasil dengan mengemas 12 gol. Tapi memang semenjak memutuskan hijrah ke China dan membela Shanghai SIPG, dia sudah mulai dilupakan oleh Selecao.

Padahal meski sudah ke China, eks gelandang Chelsea berusia 28 tahun itu tampil lumayan apik. Dala 124 penampilannya di sana, dia sukses mengemas 39 gol dan 66 assist untuk Shanghai SIPG.

Oscar - Shanghai SIPG - FourFourTwo

“Tentu saja saya memikirkannya (main di Timnas China) karena sulit untuk main di Timnas Brasil sekarang. KArena saya di sini. Tetapi, di China semua orang melihat bagaimana saya bagus dan dipercaya,” kata eks gelandag Chelsea, Oscar, dikutip dari Sportscene.

Meski begitu, keinginan Oscar tampaknya akan sangat sulit terwujud. Karena aturan FIFA menyebut kalau pemain yang sudah main di sebuah negara dalam laga resmi, tak bisa membela negara lain.

“Timnas China membutuhkan gelandang yang bagus. Saya pikir saya bisa membantu mereka. Saya suka Chna tetapi para pemain yang pergi ke CHina untuk mengubah kewarganegaraan mereka, mereka juga melakukannya lebih baik,” tutup dia.

Oscar pergi ke Shanghai SIPG pada 1 Januari 2017 lalu. Saat itu disebut-sebut Shanghai harus membayar sekitar 60 juta euro untuk memboyong pemain Brasil itu ke China.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More