Pastikan Naik Kasta di LaLiga, Cadiz Rekrut Eks Juara Premier League

Football5Star.com, Indonesia – Tak perlu menunggu lama, klub yang mengisi pos Espanyol di LaLiga Santander musim depan sudah terkuak. Cadiz dipastikan promosi dari LaLiga2 atau LaLiga SmartBank pada Senin (13/7/2020) dini hari WIB.

Cadiz memang kalah pada jornada ke-40 sehari sebelumnya. Tim asuhan Alvaro Cervera kalah 0-1 di kandang dari Fuenlabrada. Namun, pada jornada yang sama, dua pesaing di papan atas juga takluk dari lawan masing-masing. SD Huesca kalah 0-1 dari Racing Santander, sedangkan Real Zaragoza dihajar Real Oviedo 2-4.

Hal yang memastikan Cadiz promosi ke LaLig Santander adalah kekalahan Zaragoza. Berkat hasil itu, posisi El Submarino Amarillo di dua besar LaLiga SmartBank tak akan tergeser lagi. Pasalnya, mereka unggul 7 poin dari Zaragoza yang berada di peringkat ketiga dengan hanya dua laga tersisa.

Kepastian promosi ini menyudahi penantian 14 tahun. Pada musim 204-05, Cadiz untuk kali pertama berkiprah di kasta tertinggi LaLiga. Namun, mereka kembali terdegradasi pada akhir musim 2005-06. Mereka pun sempat berkutat di Segunda B dari 2011 hingga 2016.

Kesuksesan promosi ke LaLiga Santander membuat pelatih Alvaro Cervera girang bukan kepalang. Setelah membawa Cadiz promosi dari Segunda B ke LaLiga2 pada 2016, dia akhirnya meloloskan klubnya itu ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol.

“Saya sangat bahagia,” kata Alvaro Cervera seperti dikutip Football5Star.com dari La Voz Digital. “Kami telah lama bekerja keras. Kadang kala, kami mendapatkan hasil yang tak adil, tapi akhirnya semua berbuah manis sekarang.”

Cervera pun tak mau terlena. Dia menegaskan, promosi ke LaLiga Santander bukan segalanya. “Sejarah belum selesai dituliskan,” kata dia dengan tegas.

Cadiz Pastikan Perekrutan Alvaro Negredo

Menatap kiprah pada pentas LaLiga Santander, Cadiz sudah melakukan langkah besar. El Submarino Amarillo telah memastikan perekrutan Alvaro Negredo dari Al-Nasr, klub Uni Emirat Arab. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden Manuel Vizcaino.

Alvaro Negredo dikabarkan jadi rekrutan pertama Cadiz untuk musim depan.
thenational.ae

“Cadiz telah memiliki rekrutan pertama untuk di Divisi Utama. Dia adalah Alvaro Negredo,” kata Manuel Vizcaino kepada Radio Marca dan Radio Cope dengan sangat semringah.

Negredo bukan sosok sembarangan. Dia pernah menjuarai Premier League dan Piala Liga Inggris bersama Manchester City pada 2013-14. Dia juga merengkuh gelar juara Copa del Rey 2009-10 bersama Sevilla. Lalu, bersama timnas Spanyol, dia jadi bagian skuat saat juara Piala Eropa 2012.

Di Cadiz, Alvaro Negredo akan jadi nama besar kedua. Sebelumnya, ada Jose Manuel Jurado yang bergabung pada tahun lalu dari Yatai, klub asal Tiongkok. Jurado adalah pemain didikan Real Madrid yang sempat membela Atletico Madrid dan FC Schalke 04.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More