Pato Yang Langsung Berkontribusi Positif Untuk Chelsea

Pemain Chelsea, Alexandre Pato, langsung memberikan kontribusi positif di laga debutnya dengan klub London barat itu. Dia juga mencatatkan beberapa milestone di laga pertama di Liga Inggris.

Sejak didatangkan di bulan Januari, Pato baru bermain di awal April. Cedera yang dialami oleh Loic Remy menjadi berkah untuk Pato. Dia dimasukkan bermain di menit 23 saat Chelsea melawan Aston Villa di Villa Park, Sabtu (2/4) malam WIB.

Tampil sekitar 20 menit, Pato langsung berkontribusi. Dia dilanggar bek Villa, Aly Cissokho, di dalam kotak penalti hingga wasit menunjuk titik putih.

Pato yang mengeksekusi sendiri sepakan penaltinya bisa menceploskan bola ke dalam gawang. Dia pun dicatat oleh Opta menjadi pemain Brasil keenam yang mencetak gol di pertandingan debutnya di Premier League. Eks pemain AC Milan itu menyusul Geovanni, Robinho, Gilberto, Ilan, dan Willian.

Penampilan gemilang Pato tak berhenti di situ. Dia terlibat dalam dua gol yang dicetak oleh Pedro di babak kedua.

Di gol pertama Pedro di menit 46, Pato melakukan kerja sama apik dengan Oscar, sebelum pemain bernomor punggung delapan itu melepaskan assist untuk Pedro.

Sementara di gol keempat Chelsea, sepakan jarak jauh Pato ditepis oleh kiper Villa, Brad Guzan. Pedro dengan sigap bisa menyambar bola rebound untuk memastikan Chelsea menang 4-0. Pato pun mengungkapkan kegembiraannya selepas pertandingan.

“Saya sangat senang hari ini. Saya sangat terkejut, saya sudah diberi tahu bahwa saya bisa saja bermain. Selama pertandingan, sangat mudah bermain bersama mereka. Saya lelah, tapi juga bahagia,” ujar Pato kepada BBC seusai laga.

Comments
Loading...