Evra: Milner Lebih Menyulitkan Dibanding Messi

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi sudah enam kali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Namun, predikat tersebut tidak membuat mantan bek timnas Prancis, Patrice Evra, gentar. Menurutnya, lebih sulit menghadapi James Milner dibandingkan La Pulga.

Dalam sebuah wawancara dengan Goal, Evra menuturkan, Milner memiliki daya jelajah yang tinggi. Bahkan, tugas Evra sebagai pemain bertahan, terasa lebih berat jika harus berhadapan dengan gelandang jebolan Leeds United tersebut.

“Aku bermain melawan Messi beberapa kali. Memang tidak bisa dibilang mudah, namun aku bisa mengatasinya. Berbeda dengan Milner, dia akan mengikuti ke mana pun aku bergerak. Padahal, aku yang bek, dia gelandang,” ucapnya.

Milner - Evra - Football5star - Timnas
zimbio.com

Pertemuan keduanya terjadi beberapa kali di Derbi Manchester. Evra yang tujuh musim membela Manchester United, harus berjibaku dengan Milner yang sempat berseragam Manchester City. Keduanya juga sempat bertemu di pertandingan internasional antara Prancis melawan Inggris.

Ketika Milner pindah ke Liverpool, situasi tidak berubah. Evra mengaku masih kesulitan ketika harus beradu kecepatan dengan sang lawan. Pemain kelahiran Senegal itu mengumumkan pensiun sebagai pemain pada Juli 2019 lalu.

“Ketika masih di Manchester United, aku bertemu dengannya di derbi. Setelah dia pindah ke Liverpool, kualitasnya masih sama. Dia berada di mana pun aku bergerak. Aku di kanan, dia mendekatiku. Begitu pula ketika aku menggeser posisi ke kiri,” ucapnya lagi.

Comments
Loading...