Patrich Wanggai Jadi Rekrutan Anyar Kalteng Putra

Football5star.com, Indonesia – Tim promosi Liga 1 musim 2019, Kalteng Putra, kembali kedatangan pemain anyar. Kali ini giliran Patrich Wanggai yang mereka gaet untuk mengisi kekosongan lini depan. Ia dikontrak selama satu musim kompetisi.

Keberhasilan Kalteng Putra mendatangkan Wanggai menjadikan mereka kini sudah memiliki lima pemain baru. Sebelumnya manajemen sudah lebih dulu mendatangkan Wasyiat Hasbullah, Ferinando Pahabol, I Gede Sukadan, dan O.K John.

Keputusan klub asuhan Gomes de Oliviera menggaet mantan pemain Timnas Indonesia itu tak lepas dari keunggulannya yang mampu bermain di berbagai posisi. Kendati posisi aslinya sebagai striker, ia juga bisa berperan sebagai winger atau striker lubang.

Pada paruh kedua Liga 1 2018 lalu Wanggai memperkuat Persib. Bersama Pangeran Biru performanya sempat berkembang dengan mencetak enam gol dari 23 penampilan. Tapi cedera mengganggu performanya di lapangan hingga membuatnya harus menepi beberapa pekan.

Kepastian pemain asal Papua ini memperkuat Kalteng Putra sekaligus menjadi klub Kalimantan ini sebagai klub ketujuhnya. Ia memulai karier profesionalnya pada tahun 2009 dengan memperkuat Persidafon Sorong.

Setelah itu ia hijrah ke Persipura Jayapura dan bermain selama dua musim. Wanggai sempat mencicipi kompetisi Malaysia dengan memperkuat Terengganu FC. Tapi kariernya di negara tetangga tidak berlangsung lama.

Pemain 30 tahun itu kembali ke Indonesia pada 2015 dan memperkuat beberapa klub seperti Sriwijaya FC, Madura United, Borneo FC, dan yang terakhir Persib Bandung.

Comments
Loading...