Patrich Wanggai Memilih Tidak Mudik ke Papua untuk Fokus Latihan

Football5star.com, Indonesia – Mendekati perayaan Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pesepak bola sudah meninggalkan klubnya masing-masing, tak terkecuali para pemain Persebaya Surabaya. Namun rupanya masih ada yang tinggal di mes Persebaya yakni Oktafianus Fernando dan Patrich Wanggai.

Tidak pulang ke kampung halaman di momen hari libur lebaran ternyata tak membuat Patrich resah. Menurut pemai asli Papua tersebut, ia tidak pulang ke kampung halaman bisa membuatnya fokus untuk latihan.

“Saya tetap di Surabaya bersama keluarga. Karena di sini saya bisa terus latihan, ada fasilitas seperti gym dan kolam renang,” kata Patrich seperti dikutip laman Persebaya, Kamis (21/5/2020).

Dengan tinggal di apartemen pemain, Patrich menyatakan bisa lebih fokus menjaga kondisi. Seandainya tiba-tiba ada pengumuman kompetisi dilanjutkan, kondisinya sudah siap.

Selain fokus latihan, Patrich mengaku juga memiliki cara lain untuk mengisi hari liburnya. Patrich menambahkan, selama di Surabaya banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Hampir tidak keluar kemana-mana karena Kota Pahlawan juga memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). ”Di rumah saja, nonton, main Play Station, lalu latihan,” papar Patrich.

Soal budaya mudik, Patrich menyatakan memang tidak terbiasa mudik bersamaan lebaran. ”Tahun kemarin saya juga tidak pulang waktu lebaran, cuma Natal saja saya mudik,” ucapnya.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso beberapa waktu lalu menjelaskan alasan mengapa dirinya merekrut penyerang Patrich Wanggai. Menurut dia, di antar striker lokal, pemain 31 tahun tersebut masih sangat layak untuk bermain sebagai ujung tombak.

“Beberapa hari yang lalu kami mendata striker lokal yang ada, dari data itu, saya memilih Patrich Wanggai karena saya lihat dia masih sangat layak,” kata Aji pada Januari 2020 lalu.

Patrich Wanggai datang ke Persebaya dari Kalteng Putra. Pada musim lalu, eks pemain Persib Bandung itu telah mencatatkan 27 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 4 umpan akurat.