Patrick Kluivert Anggap Ajax Keteteran di Babak Kedua

Football5star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam kembali menunjukkan performa gemilang saat mengalahkan Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dinihari WIB. Penampilan mereka di London pun mendapat pujian dari sang legenda, Patrick Kluivert.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur itu Ajax menang 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Donny van de Beek di babak pertama. Kendati tuan rumah beberapa kali mengancam gawang raksasa Belanda itu mereka tetap mampu menjaga keunggulan.

Bagi Patrick Kluivert, kemenangan ini pantas diraih anak asuh Erik ten Hag. Tapi ia mengatakan penampilan para pemain di lapangan belum terlalu sempurna. Pemain yang sukses merengkuh trofi Liga Champions bersama Ajax ini mengaku mantan timnya itu keteteran meladeni permainan Spurs di babak kedua.

ajax.nl

“Hasil yang bagus untuk Ajax, kendala pertama sudah selesai, kini kita nantikan pertandingan kedua di kandang. Performa tim hari ini sangat hebat, terutama di babak pertama. Babak kedua pemain menemui beberapa kesulitan untuk mengimbangi tuan tumah,” kata Patrick Kluivert seperti dilansir NOS, Rabu (1/5/2019).

“Sekarang kita lihat apa yang akan terjadi di leg kedua. Tapi saya yakin mereka akan mengulang hasil ini lagi di kandang pekan depan,” sambung ayah dari Justin Kluivert ini.

Kemenangan Ajax Amsterdam di markas Spurs dinihari tadi kian mempertegas rekor apik mereka di laga tandang Liga Champions. Dari enam laga tandang musim ini mereka tidak terkalahkan. Bahkan di tiga laga terakhir Dusan Tadic dan kolega selalu meraih kemenangan.