Pemain Asing PSIS Tak Sabar Hentikan Rekor TIRA Persikabo

Football5Star.com, Indonesia – Patrick Mota, gelandang PSIS Semarang, tak sabar menghadapi TIRA Persikabo pada Jumat (2/8/2019). Dia optimistis dapat mengakhiri kedigdayaan tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut di Liga 1 2019.

Hingga saat ini, TIRA Persikabo belum tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan awal Liga 1 2019. Mereka tinggal terpaut satu laga lagi untuk menyamai rekor Persipura Jayapura pada 2010-11 yang tak terkalahkan dalam 12 laga awal. Namun, hal itu tak akan dibiarkan berlanjut oleh Patrick Mota.

Patrick Mota dan PSIS Semarang siap menghentikan laju rekor TIRA Persikabo di Liga 1 2019.
psis.co.id

Optimisme pemain berumur 26 tahun itu bukan tanpa alasan. Setidaknya, ada dua hal yang jadi modal berharga PSIS untuk mengakhiri kedigdayaan sang pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019. Pertama, mereka berstatus tuan rumah. Selain itu, mereka pun dalam kondisi lebih bugar karena laga melawan PSM Makassar pada akhir Juli ditunda.

“Besok akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang belum pernah kalah, tetapi saya yakin kami bisa meraih tiga poin mengingat kami memiliki waktu yang cukup untuk persiapan. Kami juga berharap dukungan suporter supaya kami bisa meraih poin penuh,” ucap Patrick Mota seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Liga 1 2019.

Kedua, sang lawan datang dengan pincang. Di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, TIRA Persikabo tak dapat diperkuat Abduh Lestahulu dan Farfait Essengue. Pelatih Rahmad Darmawan tak bisa menurunkan kedua pemain itu karena terkena akumulasi kartu kuning.

Meskipun demikian, Patrick Mota meminta PSIS Semarang tak memandang remeh lawan. “Kita harus mewaspadai semua pemain. Tira Persikabo memiliki pemain-pemain berkualitas, tidak hanya Abduh dan Essengue saja. Kita akan mewaspadai Tira Persikabo secara keseluruhan,” ujar dia.