Patrick Vieira: Tolong Hargai dan Pahami Perasaan Granit Xhaka!

Football5Star.com, Indonesia – Rentetan kejadian tak mengenakkan yang dialami Granit Xhaka, gelandang Arsenal, membuat Patrick Vieira prihatin. Eks kapten The Gunners itu menilai seharusnya para fan menunjukkan respek lebih besar kepada sang pemain.

Masa depan Granit Xhaka kian kelam di Arsenal. Setelah insiden dengan fan The Gunners, dia didemosi oleh manajer Unai Emery. Ban kapten dicopot dari lengannya dan diserahkan kepada striker Pierre-Emerick Aubameyang. Setelah insiden itu pun, dia belum lagi dimainkan. Rumor yang beredar menyebutkan dirinya kemungkinan hengkang pada Januari 2020.

Insiden itu tak luput dari perhatian Patrick Vieira yang kini melatih OGC Nice. “Saya betul-betul prihatin karena dia adalah kapten dan dia tengah berada pada masa sulit, sangat sulit, di Arsenal,” urai dia seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Nasib buruk yang dialami Granix Xhaka di Arsenal saat ini membuat Patrick Vieira sangat prihatin.
metro.co.uk

Pria asal Prancis itu menambahkan, “Saya pikir kita harus membuka memori dan ingat bahwa dia telah meraih dan melakukan banyak hal sejak berada di Arsenal. Dia pantas mendapatkan banyak respek.”

Soal perilaku negatif yang ditunjukkan Granit Xhaka dengan melempar kostum saat menanggapi hujatan fan, Patrick Vieira menilai itu manusiawi. Menurut dia, itu tak lebih dari bentuk rasa frustrasi yang melingkupi diri pemain timnas Swiss tersebut.

“Jika Anda seorang pemain dan tak tampil seperti yang Anda harapkan, Anda akan frustrasi pada diri sendiri. Kadang kala, Anda bereaksi dengan mengatakan atau melakukan hal yang kemudian anda sesali,” kata Parick Vieira lagi. “Saya begitu heran melihat begitu banyak mantan pesepak bola menyerang dia.”

Lebih jauh, Patrick Vieira meyakini insiden yang dialami saat ini tak akan meruntuhkan Granit Xhaka. Dia percaya sang pemain akan bangkit dan memetik banyak pelajaran.

“Saya tahu betapa bagusnya dia dan dia akan melewati masa sulit ini karena dia adalah orang yang kuat. Dia pemain bagus dan dia akan menunjukkan betapa bagusnya dia,” ucap pria yang sempat memperkuat AC Milan pada awal-awal kariernya itu.

Comments
Loading...