Patrik Schick Belum Tahu Musim Depan Main di Mana

Football5Star.com, Indonesia – Striker RB Leipzig, Patrik Schick, mengaku masih belum tahu klub yang akan dibelanya musim depan. Pemain asal Rep. Cheska itu mengatakan, putusan mengenai hal itu belum diambil meskipun secara pribadi dia sudah punya preferensi.

Musim ini, Patrik Schick membela RB Leipzig dengan status pemain pinjaman dari AS Roma. Dalam kontrak peminjamannya tercantum opsi pembelian secara permanen sebesar 29 juta euro andai Die Roten Bullen lolos ke Liga Champions.

Syarat pembelian secara permanen sudah terpenuhi. RB Leipzig lolos ke Liga Champions berkat finis di posisi ketiga Bundesliga 1 2019-20. Namun, belum ada indikasi kuat dari manajemen Die Roten Bullen untuk mengambil opsi tersebut.

Patrik Schick ingin bertahan di RB Leipzig dan enggan kembali ke AS Roma.
bulinews.com

“Sebetulnya aku bukannya tak tahu apa yang akan terjadi setelah Liga Champions nanti. Pada dasarnya, aku masih punya kontrak dua tahun lagi dengan Roma,” ungkap Patrik Schick seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttomercatoweb.

Lebih lanjut, Schick mengatakan, “Jika Leipzig mampu menemukan solusi, aku dapat tetap tinggal di sini. Tentu saja, bukan aku yang memutuskan. Tahun ini akan rumit karena jendela transfer yang aneh, tapi aku belum mengosongkan apartemenku.”

Hanya Kalah Tajam dari Timo Werner

Jika harus memilih, Schick sudah punya preferensi. Itu adalah bertahan di Leipzig. Sejak beberapa waktu lalu, dia memang mengindikasikan keengganan kembali ke AS Roma. Itu tak terlepas dari performanya yang kembali meningkat bersama tim asuhan Julian Nagelsmann.

Koleksi gol Patrik Schick untuk RB Leipzig di Bundesliga 1 musim ini hanya kalah dari Timo Werner.
transfermarkt.com

“Aku ingin tetap tinggal di sini! Kami menjalani musim luar biasa. Aku percaya kepada tim dan filosofi pelatih. Aku menyukai gaya sepak bolanya. Kupikir kami punya kemampuan untuk bersaing memperebutkan gelar juara,” urai Schick lagi.

Sepanjang musim 2019-20, Patrick Schick melesakkan 10 gol pada pentas Bundesliga 1. Setiap kali dia mencetak gol, Die Roten Bullen tak kalah. Lima golnya berbuah kemenangan dan lima lainnya berbuah hasil imbang. Padahal, musim sebelumnya, dia hanya mengemas 3 gol bagi AS Roma dalam 24 laga Serie A.

Pada pentas Bundesliga 1 2019-20, Patrik Schick adalah pemain tertajam kedua bagi RB Leipzig. Dia hanya kalah dari Timo Werner yang mengemas 28 gol. Seiring kepergian Werner ke Chelsea, logikanya Leipzig harus membeli Schick secara permanen. Namun, maukah mereka menyerahkan uang 29 juta euro kepada AS Roma tanpa negosiasi ulang?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More