Patung Suarez Akan Dibuat Di Uruguay

Kesuksesan karier striker Luis Suarez rupanya menginspirasi orang untuk membuatkan patungnya. Rencananya patung tersebut akan dibuat di kota kelahiran Suarez di Uruguay, Salto.

Pembuatan patung tersebut merupakan inisiatif dari Kementerian Pariwisata dan Olahraga Uruguay yang didukung oleh pemerintah daerah Salto dan Abitab, sebuah perusahaan lokal yang kerap mempublikaskan kipah Suarez. Direncanakan patung Suarez akan diresmikan pada 18 Desember nanti.

Untuk menciptakan patung Suarez, pemahat Alberto Morales Saravia dipercaya sebagai pembuat. Dia berniat membuat patung Suarez dari bahan tanah liat, getah damar, dan fiber glass. Diperkirakan patung itu akan memiliki berat 50 hinga 60 kilogram. Sementara itu, tingginya hampir disesuaikan dengan tubuh Suarez yang asli.

Nantinya patung itu akan berbentuk Suarez yang sedang merayakan gol dengan ekspresi khasnya. Namun, kostum yang dipakai adalah seragam timnas Uruguay, bukan Barcelona yang sedang dibela oleh Suarez.

“Tangan kirinya akan menggantung seperti biasa, sedangkan tangan kanannya akan naik sembari memperlihatkan tradermark tiga jarinya. Selain itu, salah satu kakinya akan berada di atas bola,” kata Saravia.

Dia juga menyatakan untuk membuat patung tersebut hanya berpedoman dengan foto. Berdasar kalkulasi dari foto itulah, Saravia memperkirakan Suarez setinggi 183 cm. Saravia mengatakan dia meniru proses pembuatan patung Cristiano Ronaldo. Dia enggan menghubungi Suarez karena tidak mau mengganggunya.

Akan tetapi, seorang pejabat lokal bernama Lenoardo Buruchovas mengatakan Suarez tidak bisa menghadiri perayaan pembukaan patungnya. Namun, Buruchovas menyebut Suarez senang dengan inisiatif tersebut.

Comments
Loading...