Patut Ditiru Suporter Lain, Ini yang Dilakukan Bonek saat Bulan Suci Ramadan

Football5star.com, Indonesia – Bulan suci Ramadan untuk umat Islam merupakan bulan untuk melakukan banyak ibadah. Tak hanya berpuasa, namun juga berbagi kepada sesama. Hal ini juga yang dilakukan suporter Persebaya atau Bonek.

Sejumlah bonek kedapatan melakukan bagi-bagi takjil untuk orang yang berpuasa. Mereka membagi-bagikan takjil di sejumlah sudut kota Surabaya.

Tidak hanya bagi-bagi takjil untuk orang yang berpuasa. Para bonekn juga melakukan kegiatan positif lainnya yakni sahur on the road.

“[Bagi² Takjil] Karena sepakbola bukan melulu tentang rivalitas,dibulan baik ini kita diajarkan berbagi kesesama,semoga juga dibulan bulan lainnya rasa kepedulian berbagi ini terus tumbuh” kicau akun Twitter @ArekGate21, Minggu (19/5/2019).

Aksi seperti ini tentu patut ditiru oleh suporter lain. Bulan suci Ramadan diisi kegiatan positif seperti ini tentu membuat stigma buruk yan melekat pada suporter akan terkikis di mata masyarakat.

Bulan suci Ramadhan tahun ini juga sangat spesial untuk pencinta sepakbola nasional. Pasalnya perhelatan Liga 1 2019 juga berlangsung di bulan ini.

Persebaya Surabaya - Djanur - persebaya. id 2
persebaya.id

Persebaya Surabaya sendiri di laga pekan pertama Liga 1 2019 harus alami hasil negatif. Bermain tandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Persebaya takluk 1-2 dari Bali United pada 16 Mei 2019.

Dua gol Bali United yang dicetak oleh Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio, hanya mampu dibalas oleh Mokhamad Syaifuddin pada menit ke-31.

Pada laga berikutnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu akan menghadapi Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 21 Mei 2019.

Comments
Loading...