Paul Lambert: FA Youth Terlalu Mudah buat Elkan Baggott

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Ipswich Town, Paul Lambert, lagi-lagi memuji penampilan pemain keturunan Indonesia, Elkan Baggott. Bahkan menurutnya, tim muda tak lagi selevel dengan penampilan bek jangkung tersebut.

Baru-baru ini, Elkan memang baru saja tampil istimewa dalam ajang FA Youth Cup melawan Fulham U-18 Selasa (8/12/2020) dini hari WIB. Ipswich tadinya sempat tertinggal 1-2 sampai menit ke-88. Namun, dengan istimewa mereka mampu membalikkan keadaan melalui Liam Gibbs (89′), dan sontekan Harley Curtis (90′).

Kemenangan itu membuat Ipswih Town U-18 melaju ke babak keempat FA Youth Cup. Elkan Baggott sendiri jadi salah satu sosok terpenting dalam laga itu. Dia bermain sepanjang laga dan beberapa kali membantu seragngan.

Bahkan, Elkan sempat menjadi sosok penting di balik keberhasilan Ipswich Town mencetak gol kedua. Dia yang maju mengacaukan bek Fulham memaksa salah satu pemainnya melakukan pelanggaran.

Pelatih Paul Lambert menyebut kalau memang Elkan Baggott dan beberapa pemain muda lain tak lagi selevel di tim junior. Dia bahkan berencana membawa mereka ke tim senior Ipswich Town.

“Saya melihat anak-anak ini bermain. Para pemain muda benar-benar mengalihkan pandangan saya untuk melihat mereka bermain,” ujar Paul Lambert dikutip East Anglian Daily Times.

“Liam Gibbs fantastis, Elkan Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup. Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke tim utama),” sambung Lambert.

Penampilan Elkan Baggott dan rekan-rekan tim muda seakan menjadi tamparan buat pemain senior. Hal ini, kata Paul Lambert, harusnya menjadi pelajaran pemain-pemain di tim utama.

“Pemain senior adalah target yang mudah untuk semua orang. Pemain senior perlu para pemain muda dan pemain muda perlu pemain senior. Itu normal,” tutup Paul Lambert.

Elkan BaggottIpswich TownPaul Lambert