Paul Lambert Tak Mainkan Elkan Baggott, Ipswich Town Ditekuk Sunderland

Football5Star.com, Indonesia – Bek Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, sebenarnya dibawa oleh Paul Lambert ke tim senior Ipswich Town. Namun sayang, dia tak dimainkan saat Ipswich ditekuk 0-1 oleh Sunderland, Rabu (27/1/2020) dini hari WIB di Portman Road.

Sejak awal laga, perjuangan Ipswich memang berat setelah bermain sepuluh orang sejak menit kesepuluh. Hal itu setelah Kayden Jackson diusir wasit akibat menerima kartumerah setelah melancarkan tekel keras ke pemain Sunderland, Bailey Wright.

eadt

Bermain sepuluh pemain, pasukan Paul Lambert itu sebenarnya tampil bagus dan mampu menahan gempuran. Hingga akhirnya Charlie Wyke membuat Sunderland unggul lewat golnya pada penghujung babak pertama. Gol tersebut jadi satu-satunya yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

Sebenarnya, dalam laga itu Lambert sudah menurunkan pemain pinjaman, Barnsley Thomas. Jon Nolan dan Jacksen juga kembali ke starting XI setelah cedera. Teddy Bishop dan Aaron Drinan juga kembali ke bangku cadangan, bersama dengan Elkan Baggott.

Meski dibawa oleh Lambert ke tim utama, Baggott sendiri tak diberi kesempatan tampil. Padahal, Baggott sedang dalam performa yang bagus di tim junior Ipswich Town.

Pekan lalu, Elkan Baggott sukses membawa tim U-23 Ipswich menang sekaligus meraih cleansheet saat melawan Millwall. Kemenangan 1-0 atas Millwall itu membuat Ipswich U-23 memuncaki klasemen sementara Professional Development League Two.

“Sebenarnya, permainan kami brilian sampai akhirnya bermain 10 orang, semuanya menjadi sulit. Kami melakukan pergantian pemain yang bagus. Pemain memberi saya segalanya. Saya tidak bisa meminta lagi. Tidak ada cara di dunia ini yang bisa Anda minta lagi,” ungkap Paul Lambert usai laga.

Ini merupakan kekalahan kandang keenam dalam tujuh laga terakhir untuk Ipswich. The Blues merosot ke urutan ke-10 dalam tabel League One. “Ya kita kalah. Tapi ada cara untuk kalah, seperti yang saya katakan sebelumnya. Kami kalah karena kartu merah,” tutup Lambert.

Elkan BaggottIpswich Town