Paul Munster: Debut, Menang dan Bawa Bhayangkara FC Melejit

Football5Star.com – Paul Munster boleh dibilang menjadi sosok kunci di balik keberhasilan Bhayangkara FC melejit hingga menembus empat besar. Bahkan, belakangan BFC di bawahnya sukses tak terkalahkan dalam delapan laga secara beruntun.

Sebelum Paul Munster datang, Bhayangkara FC sempat dilanda krisis kepercayaan diri. Mereka bahkan hanya duduk di urutan ke-13. Munster kemudian tiba dan melakukan debutnya kala Bhayangakra FC ditahan imbang tanpa gol oleh Bali United, 13 September lalu.

Paul Munster sempat menjalani masa sulit. Bhayangkara FC di tangannya sempat cuma menang sekali dalam lima pertandingan awal. Tapi usai Bhayangkara menang 2-0 atas Tira-Persikabo 19 Oktober, tren positif dimulai.

Semenjak saat itu, total Bhayangkara FC menjalani delapan laga tak terkalahkan. Bahkan, mereka juga baru saja mengenyam empat kemenangan beruntun dan sukses menembus empat besar.

“Ya, saya beradaptasi dengan cepat, saya pernah melatih di Eropa, India, Vanuatu, Inggris lalu langsung ke sini. Ketika bermain saya juga bermain di beberapa negara, jadi hal itu membantu saya,” ungkap Paul Munster kepada wartawan.

Imbuhnya, “Saya beradaptasi dengan cepat, saya menerapkan mental pemenang kepada pemain. Awal datang, melakukan pemusatan latihan selama sepekan, dua jam perhari, dua kali latihan, hal itu sangat vital.”

Apalagi, pria 37 tahun itu diakui sangat menyukai sepak bola Indonesia. Di sudah memahami sepak bola di sini, bagaimana tipikal pemainnya.

“Sekarang yang saya inginkan hanyalah menang. Delapan pertandingan tanpa kalah, sekarang saya, pemain, sudah terbiasa dengan hal itu. Saya tidak peduli melawan siapa, yang saya inginkan hanya menang, dan sekarang pemain memahami itu. Delapan pertandingan tanpa kalah, terus menang, dan itu harus berlanjut,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More