Paul Pogba Bantah Ingin Pensiun dari Timnas Prancis

Football5star.com, Indonesia – Pemain Manchester United, Paul Pogba membantah dengan keras pemberitaan dari media Inggris, The Sun yang menyebutkan bahwa dirinya akan pensiun dari timnas Prancis.

Lewat akun sosial media, Twitter dan Instagram miliknya, Pogba menyebut bahwa pemberitaan The Sun terkait dirinya yang ingin pensiun dari timnas Prancis hanya hoax semata.

Sebelumnya, The Sun, Senin (26/10/2020) melaporkan bahwa Pogba berkeinginan pensiun dari timnas Prancis pasca pernyataan kontroversial Perdana Menteri (PM) Prancis, Emmanuel Macron terkait agama Islam.

Macron jadi sorotan publik Prancis pasca pernyataannya terkait kasus pembunuhan seorang guru sejarah, Samuel Paty. Pelaku pembunuhan Paty merupakan bagian dari kelompok Islam di Prancis atau biasa disebut Cheikh Yassine.

Macron pun menyarankan agar kelompok ini dibubarkan. Selain itu, Macron juga meminta Masjid Pantin yang terletak di pinggiran timur laut Paris untuk ditutup. Hal itu karena salah satu jamaah masjid tersebut merupakan wali murid, di mana Samuel Paty mengajar.

Tidak hanya itu, Macron pun mengeluarkan pernyataan yang dituding menghina agama Islam. “Samuel Pay dibunuh karena Islamis menginginkan masa depan kita” kata Macron.

Dalam laporan The Sun tersebut, Pogba disinyalir melakukan protes karena tidak sepakat dengan pernyataan Macron tersebut. Protes itu menurut media Inggris dilakukan Pogba dengan tak mau lagi membela timnas Prancis.

Pogba dan Agama Islam

Pogba sendiri belum memberikan reaksi apapun terkait pernyataan Macron itu sendiri. Pogba dikenal sebagai salah satu pesepak bola yang menjunjung tinggi syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Pogba, Islam adalah agama yang indah.

“Islam tidak seperti yang orang-orang bayangkan, seperti terorisme. Apa yang kami dengar di media itu berbeda. Islam adalah sesuatu yang indah,” kata Pogba.

Eks pemain Juventus ini juga mengatakan bahwa agama Islam banyak menuntutnya ke jalan yang benar.

“Islam membuat saya berubah. Islam membuat saya menyadari hal-hal dalam hidup, saya kira saya menjadi lebih tenang karenanya. Itu membawa perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang muslim,” tutup Paul Pogba.

internasionalPaul PogbaPrancis