Pogba Cedera, Guendouzi Perkuat Timnas Prancis

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Prancis di ajang kualifikasi Piala Eropa. Pemanggilan itu tidak terlepas dari cedera yang dialami gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Matteo Guendouzi mampu tampil impresif bersama Arsenal pada awal musim ini. Ia selalu tampil sebagai starter di empat laga pertama tim berjulukan The Gunners. Termasuk saat bermain imbang 2-2 di partai derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Pemanggilan itu juga menjadi kesempatan pertama gelandang berusia 20 tahun ini berseragam timnas senior Prancis. Sebelumnya, ia sudah tampil sebanyak 9 kali bersama timnas Prancis U-21.

Matteo Guendouzi tatap laga Liverpool vs Arsenal dengan optimisme tinggi.
metro.co.uk

Pogba merupakan pemain yang mampu tampil 90 menit di pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris. Tepatnya saat ditahan imbang 1-1 Southampton pekan lalu. Namun, sejatinya juga mengalami cedera pergelangan kaki di laga itu sehingga tidak memungkinkan memperkuat skuat besutan Didier Deschamps.

Meski cedera, Pogba diharapkan sudah dapat kembali pulih setelah jeda laga-laga internasional. Sehingga bisa memperkuat lagi skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Kepastian Pogba mengalami cedera pergelangan kaki diketahui setelah menjalani pemeriksaan medis, Senin (2/9/2019). Namun, belum diketahui secara pasti tingkat cedera yang dialaminya.

Timnas Prancis dijadwalkan akan memainkan dua pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Albania dan Andorra. Kedua laga itu akan berlangsung di Stade de France pada 8 dan 11 September 2019.

Comments
Loading...