Paul Pogba Kagumi Mantan Gelandang Arsenal yang Kerap Cedera

Football Live Star

Footbal5Star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menyebutkan enam pemain tengah yang lebih baik dari dirinya. Yang menarik, ada pemain Arsenal yang tak moncer, Abou Diaby, dalam daftar tersebut.

Paul Pogba menyebut beberapa nama gelandang ternama yang memiliki kualitas lebih baik dari dirinya. Di antara pemain tersebut ada duo Manchester City, Kevin De Bruyne dan David Silva. Ada pula nama kejutan yang masuk dalam daftar itu.

“Andres Iniesta, Luka Modric, Toni Kroos, David Silva, Kevin De Bruyne, Yaya Toure, dan Abou Diaby,” tutur Pogba kepada Canal+ yang dilansir Football5Star.com.

Soal nama terakhir, Pogba menyebut tak banyak orang mengakui kualitasnya. Menurut Pogba, Diaby sering berkutat dengan cedera meski sebenarnya memiliki kualitas yang baik.

“Dia adalah gelandang box-to-box yang hebat, namun sayangnya dia kerap menderita cedera,” ujar Pogba.

“Lihat saja ketika dia di Arsenal, dia luar biasa. Orang-orang melupakannya,” kata eks pemain Juventus itu.

Lebih lanjut, Pogba mengaku banyak menyerap ilmu dari Diaby di timnas Prancis. Hal itu pula yang membuat Pogba begitu menghormati pemain 32 tahun itu.

Diaby bergabung dengan Arsenal pada 2006-2015. Pada masa-masa terakhirnya di The Gunners, ia kerap menderita cedera sehingga hanya tampil dalam 22 kesempatan. Dia lalu hengkang ke Olympique Marseille dan tampil dalam enam penampilan sebelum akhirnya pensiun pada 2017.

Comments
Loading...