Pogba Kembali Main Buruk, Deschamps Salahkan Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan bahwa Paul Pogba secara psikologis terluka karena situasinya saat ini di Manchester United. Deschamps bisa saja tak menjadikan Pogba starter utama Les Bleus jika performanya tak kunjung membaik.

Seperti yang diketahui, Pogba musim ini lebih sering tampil dari bangku cadangan dengan pelatih Ole Gunner Solskjaer lebih memilih Bruno Fernandes, Scott McTominay, dan Fred. Hal itu berimbas di timnas Prancis, dimana Pogba tampil buruk pada laga melawan Finlandia beberapa hari yang lalu, dan Deschamps menyentil hal itu.

RMC Sports

“Dia tidak dalam kondisi terbaiknya, tentu saja. Saya tahu itu sebelum pertandingan. Pertandingan itu dimaksudkan untuk memberinya ritme. Dia tahu bahwa dia hanya akan bermain selama satu jam,” ucap Deschamps seperti dilansir Football5Star.com dari Goal.

Deschamps melanjutkan, “Sulit untuk bersikap positif. Jelas, dia tidak dalam salah satu periode terbaiknya. Seperti semua pemain yang memiliki situasi klub yang tidak positif, mereka juga terpengaruh secara mental. Saya cukup mengenalnya dan itu bisa terjadi di beberapa momen.”

Prancis nantinya akan berhadapan dengan Portugal dalam kompetisi UEFA Nations League (15/11/20). Dan Deschamps mengakui Pogba bisa saja tak menjadi starter pada laga itu.

“Masa seperti ini bisa terjadi. Pogba memiliki pengetahuan yang paling tinggi, memiliki kebanggaan dan semangat untuk menjawab kritik tehadapnya. Setelah itu, saya memiliki keputusan untuk membuat semua elemen dibandingkan dengan pemain lain” ujar Didier Deschamps.

Didier DeschampsManchester UnitedPaul PogbaTimnas Prancis