Paul Pogba Sudah Muak dengan Situasinya di Manchester United

Football5Star.com, Indonesia – Paul Pogba sepertinya sudah muak dengan situasinya di Manchester United. Dia secara terbuka mengungkapkan hal tersebut pada sela-sela waktunya membela timnas Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League.

Paul Pogba mengakui situasi yang dihadapinya saat ini sangatlah asing. Dalam kata-katanya tersirat rasa frustrasi. Salah satunya tentu karena dari 11 kali main untu Manchester United musim ini, setengahnya adalah sebagai pemain pengganti.

“Periode saat ini adalah sesuatu yang tak pernah kualami sepanjang karierku,” kata Paul Pogba kepada RTL seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Pogba lantas mengungkapkan, timnas Prancis jadi semacam pelarian dari situasinya di Manchester United. “Timnas Prancis tak ubahnya udara segar. Kami sangat senang datang ke sini dan semua orang sangat bahagia bisa saling berjumpa. Ini tak sama dengan di klub,” urai dia.

Secara tersirat, Pogba mengungkapkan hal yang dirasakannya di tim Red Devils asuhan Ole Gunnar Solskjaer. “(Di timnas Prancis) Kami semua bersatu, sungguh menakjubkan. Kami menyadari bahwa semua orang senang untuk datang dan membuat perbedaan,” kata dia lagi.

Deschamps Pahami Situasi Pogba

Suasana tim yang baik, dalam pandangan Pogba, jadi kunci kesuksesan timnas Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke putaran final atau 4-besar UEFA Nations League. Mereka memastikan itu lewat kemenangan 1-0 atas sang juara bertahan, timnas Portugal, akhir pekan lalu.

“Kami bermain layaknya sebuah tim yang matang. Kami menyerang dan bertahan bersama sebagai kesatuan dan kami merasakan lagi perasaan yang kami punya saat Piala Dunia. Respons kami terhadap kekalahan dari Finlandia sangat cepat dan kami akan mengingat ini,” kata Pogba soal kesuksesan Les Bleus menekuk Seleccao das Quinas.

Sebelumnya, situas tak menyenangkan yang dialami Paul Pogba di Manchester United sempat diungkit pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. menurut dia, performa kurang bagus Pogba akhir-akhir ini tak terlepas dari keadaan di klub.

Didier Deschamps tetap memberikan kepercayaan kepada Paul Pogba di timnas Prancis.
theguardian.com

“Seperti halnya para pemain lain yang situasi di klubnya tak positif, selain aspek fisik,dia juga terpengaruh dalam hal mental,” kata Deschamps selepas kekalahan mengejutkan Les Bleus dari Finlandia.

Tahu persis hal itu, Deschamps tak menurunkan kepercayaan terhadap Pogba. Sang pemain tetap dipanggil ke skuat les Bleus. Hal serupa dilakukan terhadap Olivier Giroud yang tersisih di Chelsea seiring kedatangan Timo Werner dan performa apik Tammy Abraham.

Deschamps mengingatkan, para pemain bintang seperti Paul Pogba tahu soal persaingan di level tinggi. Mereka punya kebanggaan di sana. Namun, menurut dia, mereka juga punya kebanggaan untuk memberikan respons positif.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More