Paul Scholes: Frank Lampard dan Steven Gerrard Lebih Bagus dari Saya

Football5Star.com, Indonesia – Sampai saat ini masih banyak perdebatan antara siapa gelandang Inggris yang lebih baik, Paul Scholes, Steven Gerrard, atau Frank Lampard. Scholes sendiri menilai kedua orang itu lebih bagus darinya, tapi setiap pemain mempunyai karakteristik yang berbeda-beda.

Scholes, Gerrard, dan Lampard bisa dibilang bermain di era yang sama dan memperkuat tiga klub raksasa yang berbeda. Mereka juga bermain bersama di timnas Inggris. Karena itulah masih banyak orang yang membandingkannya.

“Stevie G (Gerrard) dan Frank (Lampard) tentu saja. Jujur saya muak mendengar perdebatan ini. Ini tidak penting. Orang-orang punya pendapat masing-masing,” ucap Scholes seperti dilansir Football5Star.com dari BBC Podcast Savage Social.

Paul Scholes Frank Lampard dan Steven Gerrard Lebih Bagus dari Saya
Mirror

Scholes menjelaskan bahwa kedua pemain itu memiliki gaya main yang berbeda.

“Mereka berdua pemain yang luar biasa. Tapi gaya mainnya berbeda. Frank lebih bermain pada posisinya. Dia berada di sebuah tim dimana dia bisa melakukan apa yang ia bisa. Dia bisa maju dan mencetak gol karena ada Claude Makelele di sana. Mungkin dia gelandang pencetak gol terbaik yang pernah ada,” ujar Scholes.

Paul Scholes lalu melanjutkan soal Gerrard “Steven bisa melakukan segalanya di lapangan. Dia cepat, kuat dan bermain fisik, dia bisa mencetak gol dan membuat gol. Bertahan mungkin bukan keahlian dia tapi saya pikir kami semua memang tidak hebat dalam bertahan.”

Mereka bertiga bermain bersama di timnas Inggris sejak tahun 2000 sampai ketika Scholes mengumumkan pensiun dari timnas pada 2004