Kalau Chelsea Masih Dilatih Jose Mourinho, Harry Maguire Pasti Kartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester United, Harry Maguire, dinilai beruntung luput dari kartu merah. Padahal, dia tertangkap kamera menendang selangkangan striker Chelsea, Michy Bathsuayi. Bahkan, legenda Man United, Paul Scholes, menilai bahwa Maguire bisa saja dikartu merah andai di bench Chelsea masih ada Jose Mourinho.

Dalam laga Chelsea vs Manchester United, Harry Maguire terlibat insiden dengan Michy Batshuayi. Dalam posisi terjatuh, kapten Red Devils itu secara spontan menendang bagian selangkangan Batshuayi. Kejadian itu tepat di depan bench Chelsea dan memicu reaksi keras dari ofisial tim.

Meski begitu, Harry Maguire tetap saja luput dari hukuman. Bahkan, wasit Anthony Taylor tak memberikan teguran atau kartu untuk Maguire. Kejadian itu yang lantas memicu polemik. Paul Scholes, yang notabene merupakan mantan pemain Manchester United, bahkan ikut menyoroti insiden tersebut.

Akan tetapi, Scholes lebih suka mengomentari reaksi pasif para pemain dan ofisial tim Chelsea menyikapi insiden tersebut. Menurut dia, andai di bench Chelsea masih ada sosok yang bisa bersikap lebih provokatif seperti Jose Mourinho, Harry Maguire mungkin saja diusir wasit.

“Saya pikir reaksi dari bench Chelsea harus lebih agresif.Saya rasa jika masih ada Mourinho, bench Chelsea akan lebih aktif menekan wasit dengan megacungkan tangan (memnta kartu),” ucap Paul Scholes seperti dikutip Football5star.com dari Metro.co.uk.

Dalam situasi itu, Manajer Chelsea, Frank Lampard, memang cenderung pasif. Dia tak bereaksi keras ketika ketika Michy Bathusayi terjatuh dan mengerang setelah menerima tendangan Harry Maguire. Lampard memilih mengomentari insiden setelah pertandingan.

“Harry Maguire seharusnya diusir, saya rasa itu sangat jelas dari sudut padang penglhatan saya. Hal itu tentunya bisa mengubah jalannya pertandingan,” bilang Frank Lampard.

Dalam laga Chelsea vs Manchester United yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) pagi WIB itu, skor akhir 0-2 untuk tim tamu. Selain insiden Maguire, Chelsea juga dirugikan dengan dua golnya yang dianulir VAR.

Chelsea vs Manchester UnitedHarry MaguireLiga InggrisMichy BatshuayiPaul Scholes