Paulo Fonseca: AS Roma Terlalu Sering Dirugikan Wasit

Football5star.com, Indonesia – AS Roma harus rela bermain imbang 1-1 dengan Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Europa, Jumat (25/10/2019) dinihari WIB. Hasil ini membuat Paulo Fonseca murka.

AS Roma unggul lebih dulu melalui sundulan Nicolo Zaniolo. Tapi kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah wasit menunjuk titik putih untuk Gladbach di penghujung laga. Eksekusi Lars Stindl pun memaksa laga berakhir imbang 1-1.

Keputusan wasit ini pula yang membuat Paulo Fonseca murka. Ia menganggap penalti tersebut tak pantas diberikan. Tidak hanya itu, sang pelatih juga mengeluhkan keputusan wasit yang memimpin pertandingan anak asuhnya selama ini.

@ASRomaEN

“Sulit menerima keputusan seperti ini. Kami terlalu sering dirugikan oleh keputusan wasit. Semua pemain merasa hancur. Kami melawan pemimpin klasemen Bundesliga dan mampu mengendalikan permainan. Sangat sulit menerima ini semua karena kami pantas menang,” kata Fonseca kepada Sky Sport Italia, Jumat (25/10/2019).

Khusus untuk laga melawan Gladbach, keputusan wasit soal penalti memang menimbulkan tanda tanya. Pasalnya handball yang dilakukan Chris Smalling masih bisa diperdebatkan.

Dalam tayangan ulang terlihat bahwa bola mengenai wajah Smalling, bukan tangannya. Sang pemain bahkan sampai memperjelas apa yang terjadi dalam unggahannya di Instagram. Bek Inggris seakan mengajarkan wasit yang mana tangan dan yang mana kepalanya.

Di sisi lain, bukan kali ini saja Paulo Fonseca murka dengan keputusan sang pengadil. Ketika Il Lupi ditahan imbang Cagliari di Olimpico, pelatih asal Portugal sampai menghampiri wasit usai laga. Ia melakukan protes keras hingga dikartu merah.

Comments
Loading...