Paulo Fonseca: Borja Mayoral Diperlakukan Secara Tidak Adil

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, merasa geram dengan berbagai kritik yang ditujukan kepada Borja Mayoral dalam beberapa bulan terakhir. Menurut Fonseca, Mayoral hanya akan dipuji media-media Italia apabila berhasil mencetak gol.

Mayoral memang sempat mengalami kesulitan beradaptasi ketika baru bergabung ke Giallorossi. Namun, kini pemain asal Spanyol itu sudah menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil menyumbang 11 gol serta enam assist dari 27 penampilan.

“Sepak bola Italia tak pernah berlaku ramah kepada para striker. Borja Mayoral masih sangat muda dan sekarang dia sudah mulai menunjukkan kapasitasnya,” ujar Paulo Fonseca dikutip football5star dari laman Football Italia.

Archyde

“Jika Mayoral berhasil mencetak gol, maka dia akan mendapat pujian tinggi dari media. Jika Mayoral gagal mencetak gol, maka dia akan dikritik habis-habisan,” kata Fonseca menambahkan.

Lebih lanjut, Fonseca mengatakan bahwa Mayoral bukanlah satu-satunya pemain AS Roma yang aman dari serangan media-media Italia. Ia juga menyebut Edin Dzeko mendapat perlakuan serupa.

“Hal yang sama juga berlaku kepada Edin Dzeko. Semua orang akan melempar pujian apabila dia berhasil mencetak gol. Dia akan dikritik apabila gagal mencetak gol,” tandas Fonseca.

Mayoral saat ini menjadi penyerang pilihan utama Fonseca. Pria berumur 23 tahun itu akan diturunkan sebagai starter pada partai di markas Fiorentina, 4 Maret mendatang.

AS RomaBorja MayoralPaulo Fonseca