Paulo Fonseca Ingin Berikan Sesuatu yang Spesial untuk Roma

Football5star.com, Indonesia – AS Roma baru saja menunjuk Paulo Fonseca sebagai pelatih baru. Mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu dikontrak selama dua musim oleh klub ibu kota Italia.

Mendapat kesempatan membesut salah satu klub besar di Italia, Paulo Fonseca pun merasa bangga. Ia mengaku sudah tidak sabar bertemu dengan para pemain dan fan yang dikenal sangat fanatik.

“Saya sangat bangga bisa dipercaya sebagai pelatih kepala AS Roma. Saya ingin berterima kasih pada manajemen klub yang sudah memberi saya kesempatan besar ini. Saya sangat bersemangat dan termotivasi bekerja di klub sebesar ini,” kata Fonseca seperti dilansir situs klub, Selasa (11/6/2019).

Paulo Fonseca, Shakhtar Donetsk, AS Roma
@FCShakhtar

Tidak ketinggalan, pelatih berkebangsaan Portugal itu juga ingin memberi warna baru untuk permainan klub berjuluk I Giallorosi tersebut. Ia yakin bisa memberikan sesuatu yang spesial untuk klub yang baru memenangi tiga scudetto tersebut.

“Saya sudah tidak sabar pindah ke Roma, bertemu dengan fan dan memulainya. Bersama, saya yakin kami akan menciptakan sesuatu yang spesial untuk klub ini,” tegas mantan pelatih Braga dan Porto tersebut.

Liga Italia menjadi kompetisi baru untuk pelatih berusia 46 tahun ini. Hal ini tak lepas dari kariernya yang tak pernah mencicipi Serie A ketika masih menjadi pemain. Begitu pula saat dia gantung sepatu 2005 lalu dan menekuni dunia kepelatihan.

Di luar kompetisi Portugal, praktis hanya Liga Ukraina yang pernah ia cicipi ketika menangani Shakhtar Donetsk selama tiga musim. Namun, Paulo Fonseca bukanlah pelatih yang miskin gelar. Dalam tiga musim tersebut Ia sukses membawa Donetsk juara Liga Ukraina dan Piala Liga Ukraina.

Comments
Loading...