Paulo Fonseca: Roger Ibanez Bunuh Harapan AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengatakan bahwa timnya gagal menaklukkan Lazio karena dua kesalahan fatal Roger Ibanez di babak pertama. Di mata Fonseca, semangat anak asuhnya hancur setelah tertinggal dua gol di 25 menit pertama.

Ibanez memang menjadi biang keladi terciptanya dua gol Gli Aquile di babak pertama. Ia dua kali gagal menghentikan laju Manuel Lazzari yang mampu menciptakan assist ke Ciro Immobile dan Luis Alberto.

“Di menit-menit awal, kami sebenarnya memiliki ide yang cukup bagus. Tapi, kami kesulitan bangkit dari ketertinggalan dua gol,” ungkap Paulo Fonseca dikutip Football5star dari Football Italia.

Citta Celeste

“Setelah unggul dua gol, Lazio benar-benar nyaman bermain. Sementara, kami kesulitan menembus lini belakang mereka. Lini pertahanan Lazio benar-benar bermain rapat,” sambung Fonseca.

Lebih lanjut, Fonseca juga melemparkan kritik pedas kepada Ibanez. Menurutnya, dua kesalahan fatal Ibanez di babak pertama seharusnya bisa dihindari.

“Manuel Lazzari berhasil merepotkan lini pertahanan kami. Kami benar-benar tak memiliki solusi untuk mematikan pergerakannya. Rangkuman besar dari laga ini adalah, kami kecolongan dua gol yang seharusnya bisa dihindari.”

“Roger Ibanez seharusnya tak butuh bantuan pemain lain untuk mencegah terciptanya gol pertama dan kedua. Dia seharusnya bisa membereskan masalah itu sendirian,” pungkas Fonseca.

Kekalahan ini membuat posisi AS Roma di klasemen Liga Italia semakin terancam. Mereka kini cuma memiliki keunggulan tiga poin dari Gli Aquile yang duduk di peringkat tujuh.

AS RomaDerby della CapitalePaulo FonsecaRoger Ibanez