Paulo Fonseca: Sangat Pantas Nicolo Zaniolo Didamprat Gianluca Mancini

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengkritik penampilan Nicolo Zaniolo saat menghadapi Hellas Verona. Dia mengaku tak heran melihat sang gelandang muda sampai didamprat bek Gianluca Mancini pada pengujung laga.

AS Roma menangguk kemenangan tipis 2-1 atas Verona pada giornata ke-33 Serie A yang berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (17/7/2020) dini hari WIB. Jelang laga usai, Gianluca Mancini terlihat mendamprat Nicolo Zaniolo yang tak mau turun mengejar pemain lawan.

Selepas pertandingan, Paulo Fonseca menilai dampratan Mancini kepada Zainolo sebagai sebuah kewajaran. Dalam pandangannya, hal itu memang sudah sepatutnya dilakukan karena Zaniolo tak menunjukkan kontribusi kepada tim.

“Mancini sudah benar karena Zaniolo harus berbuat lebih banyak untuk membantu tim. Dia tidak menunjukkan hal itu,” kata Paulo Fonseca selepas laga AS Roma vs Verona seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Penampilan Nicolo Zaniolo pada laga AS Roma vs Verona tak memuaskan Paulo Fonseca.
corrierredellosport.it

Lebih lanjut, pelatih asal Portugal itu mengkritik Zaniolo. Dia mengingatkan, siapa pun yang diberi kesempatan bermain, entah sebagai starter ataupun pengganti, harus menunjukkan kerja keras bagi tim.

“Zaniolo harus paham bahwa ketika masuk lapangan, dia pertam-tama harus bekerja untuk tim. Hari ini, saya tak menyukai dia karena dia tak membantu tim. Di sini, semua orang harus bekerja untuk tim. Hari ini, saya tak senang terhadap sikapnya,” ujar Fonseca dengan tegas.

Belum Kembali ke Tim Inti

Dalam laga AS Roma vs Verona, Nicolo Zaniolo baru masuk pada babak kedua. Dia dimasukkan oleh Fonseca sebagai pengganti Lorenzo Pellegrini pada menit ke-66. Namun, kehadirannya tak berdampak signifikan. Sepanjang 27 menit di lapangan, dia hanya 9 kali menyentuh bola dan melepaskan 1 tembakan. Empat menit setelah masuk, dia malah mendapat kartu kuning.

Hal itu kontras dengan saat Roma menang 3-0 atas Brescia pada giornata ke-32. Dalam laga itu, Zaniolo juga baru dimainkan Fonseca pada menit ke-67, tapi mampu menunjukkan kontribusi apik. Dia bahkan mampu mencetak gol ketiga dengan memanfaatkan umpan Diego Perotti.

Pertandingan AS Roma vs Verona adalah penampilan keempat Nicolo Zaniolo setelah sempat absen 10 pekan karena cedera lutut. Sejauh ini, pelatih Paulo Fonseca belum berani memainkan sang gelandang sebagai starter karena kondisi fisiknya dinilai belum benar-benar pulih.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More