Paulo Fonseca Sesalkan Mental AS Roma Saat Dikalahkan Atalanta

Football5star.com, Indonesia – AS Roma tak berdaya ketika menjamu Atalanta di Stadio Olimpico, Kamis (26/9) pagi. Anak asuh Paulo Fonseca keok dua gol tanpa balas saat menjamu tim yang musim ini berpartisipasi di Liga Champions tersebut.

Hasil yang tentu mengecewakan bagi sebagian publik ibu kota. Terlebih, ini merupakan pertama kalinya di liga musim ini, Giallorossi menelan kekalahan. Fonseca pun mengakui ada yang salah dengan mental pemainnya di pertandingan itu.

Roma gagal mengulangi penampilan mentereng ketika menjamu Istanbul Basaksehir dalam ajang Liga Europa beberapa hari sebelumnya. Bermain di tempat yang sama, Edin Dzeko dkk menang empat gol tanpa balas.

“Atalanta jelas bermain lebih siap dibandingkan kami hari ini. Mereka tidak terlalu punya banyak peluang, hanya saja memang permainan mereka lebih efektif. Atalanta bisa menekan kami di segala penjuru lapangan, itu masalahnya,” ucap Fonseca seperti dikutip dari Football Italia.

reuters

“Tadinya, kami ingin bermain dengan menekan lawan hingga ke area pertahanan. Tapi, masalahnya kami maju terlalu jauh dan di sisi lain permainan kami kurang agresif. Beberapa peluang yang kami dapat juga belum berbuah gol,” lanjutnya.

Kekalahan ini membua AS Roma untuk sementara tercecer di peringkat keenam klasemen sementara Serie A. Dengan tabungan delapan poin, tim ibu kota masih tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara, Inter Milan.

AS RomaAtalantaPaulo Fonseca