Pavard: Gol ke Gawang Argentina Bukan Alasan Bayern Merekrutku

Football5Star.com, Indonesia – Ketika mendengar nama Benjamin Pavard, hal pertama yang snagat mungkin terlintas di kepala adalah gol indahnya lewat tendangan voli ke gawang Argentina di Piala Dunia 2018. Gol itu terpilih sebagai gol terbaik di ajang akbar empat tahunan tersebut.

Meskipun demikian, Benjamin Pavard menilai gol spektakuler ke gawang Argentina itu bukanlah alasan Bayern Munich merekrutnya. Bek VfB Stuttgart itu meyakini kemampuannya sebagai pemain belakanglah yang jadi alasan utama.

“Aku tidak dikontrak Bayern hanya karena tendangan itu,” ujar Benjamin Pavard kepada Canal+ seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Bundesliga. “Aku direkut karena aku adalah salah satu bek terbaik di Bundesliga. Dalam bertahan, aku kuat. Begitu pula soal teknik bermain.”

Benjamin Pavard yakin punya kualitas yang dibutuhkan Bayern Munich meski sekarang terpuruk bersama VfB Stuttgart.
bayernstrikes.com

Soal putusan menerima tawaran Bayern untuk bergabung mulai musim depan, pemain berumur 23 tahun itu punya alasan khusus. Menurut dia, siapa pun akan sulit menolak tawaran yang diajukan klub raksasa Jerman tersebut.

“Anda tak dapat berkata tidak kepada Bayern. Mereka adalah klub terbaik di Jerman dan selalu meraih banyak trofi,” terang pemain yang di timnas Prancis lebih sering beroperasi di bek kanan tersebut.

Sementara itu, mengenai performanya bersama Stuttgart yang tak bagus pada musim ini, Benjamin Pavard tak mengelak. Namun, dia menegaskan bahwa penampilannya tak seburuk yang dituduhkan orang-orang.

Lebih jauh, dia menilai hal tersebut tak akan berpengaruh pada performanya saat mulai bergabung dengan Bayern nanti. “Aku sangat percaya diri dan lapar gelar. Setelah menjuarai Piala Dunia, aku sangat termotivasi untuk lebih sering lagi menang. Bagiku, sejak awal hanya Bayern yang jadi pilihan. Aku tak mau pergi ke klub lain,” kata Benjamin Pavard lagi.

Comments
Loading...