Pebasket NBA Sudah Dapat Bocoran Tentang Kehebatan Messi Sejak Masih Belia

Pebasket kondang NBA, Kobe Bryant, membocorkan fakta bahwa Ronaldinho sudah sejak lama yakin bahwa Lionel Messi bakal jadi pemain terbaik di dunia.

Bryant, yang merupakan Guard Los Angeles Lakers, memang sudah lama bersahabat dengan Ronaldinho. Dalam sebuah kunjungan Barcelona ke Amerika Serikat, Ronaldinho yang saat itu berstatus Pemain Terbaik Dunia membocorkan prediksinya kepada Bryant.

Di hadapan Bryant, Ronaldinho tanpa ragu mengatakan bahwa Messi akan jadi pemain terhebat di dunia dan bahkan terhebat sepanjang sejarah sepakbola.

“Ketika Barcelona datang ke Los Angeles, Ronaldinho yang merupakan teman baik saya berkata ‘Kobe, lihat, aku akan memperkenalkan kamu dengan orang yang akan jadi pemain terbaik sepanjang masa.’,” ujar Bryant, dilansir ESPN.

Bryant pun mengaku bingung dan berkata bahwa Ronaldinho-lah yang pantas menyandang gelar sebagai pemain terbaik.

“Namun ia berkata ‘Tidak, tidak. Anak inilah yang akan jadi yang terbaik. Dan sosok itu adalah Lionel Messi yang masih berusia 17 tahun saat itu,” ujar Bryant.

Prediksi Ronaldinho memang pada akhirnya menjadi kenyataan. Prestasi Messi bersama Barcelona melebihi torehan Ronaldinho bersama Los Blaugrana.

Dari segi individu, Ronaldinho hanya mampu dua kali jadi pemain terbaik dunia, sedangkan Messi lima kali melakukannya.

Meski melebihi prestasi Ronaldinho, Messi tak pernah melupakan kebaikan Ronaldinho di awal kariernya bersama Barcelona. Messi menyebut sosok pemain Brasil tersebut sebagai orang yang banyak membantunya di tim utama Barcelona.

BarcelonaKobe BryantLionel MessiRonaldinho