Pecahkan Rekor Van Nistelrooy, Vardy!

Dalam laga Leicester City melawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini, Jamie Vardie, akan menjadi sorotan. Berpeluang mencatatkan suatu rekor, Vardy mendapatkan dukungan dari Claudio Ranieri.

Pertandingan The Foxes melawan Red Devils, Minggu (29/11) dinihari WIB, memang berarti spesial. Laga itu menjadi perebutan posisi puncak klasemen.

Bersama Ranieri, Leicester memang tampil mengejutkan di musim ini. Mereka bisa memuncaki posisi pertama klasemen pada pekan ke-13. Mereka yang sudah mengumpulkan 28 poin, juga tercatat menjadi tim paling produktif dengan catatan 28 gol.

Sementara itu, MU ada di posisi kedua dengan torehan 27 poin. Setan Merah mempunyai rekor pertahanan yang sangat bagus dengan hanya kemasukkan sembilan gol dalam 13 pertandingan. Alasan-alasan itu sudah cukup untuk mengharapkan pertandingan kedua tim bisa berjalan seru.

Ada satu nama pemain yang menjadi bintang Leicester musim ini. Dia adalah Vardy  yang memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak dengan torehan 13 gol.

Deretan gol dari Vardy itu juga sudah mampu mengantarkan dirinya menyamai rekor Ruud van Nistelrooy di Liga Inggris dengan catatan membobol gawang lawan dalam 10 pertandingan secara beruntun.

“Vardy merupakan sorang pemenang. Buat saya dia merupakan juara karena dia berpikir lebih mengenai tim dibandingkan dirinya sendiri,” kata Ranieri di Soccerway.

“Saya berharap untuk Jamie dan fans bahwa dia bisa memecahkan rekor,” imbuhnya.