Pecat Banuelos, Persija Mulai Berburu Pelatih Anyar

Football5star.com – Persija Jakarta langsung berburu pelatih anyar usai memutuskan memecat Julio Banuelos dari kursi panasnya. Namun, sampai saat ini manajemen masih mencari masukan-masukan lain agar Persja berada di tangan kembali ke jalur positif.

Jelas memang, Persija tak mau gegabah menunjuk pelatih baru musim ini. Sebab pada Liga 1 2019, mereka sudah ditinggal dua pelatih sekaligus, yakni Ivan Kolev dan teranyar Julio Banuelos.

Kini, Macan Kemayoran kembali berburu nahkoda anyar. Sejumlah nama sempat digaungkan, seperti Aidil Sharin, hingga Dejan Antonic. Nama terakhir paling besar peluangnya karena tengah menganggur usai meninggalkan Madura United beberapa waktu lalu.

“Sampai hari ini, kami belum menentukannya. Tapi arahnya, banyak agen yang memang mengusulkan. Dari sana, kami cari untuk menjadi pelatih baru,” bilang CEO Persija, Ferry Paulus, kepada wartawan.

Ferry sendiri belum mau buka suara soal beberapa calon penggantinya. Namun intinya, Ferry tampaknya tak akan memakai pelatih yang pernah melatih di Indonesia lagi.

“Kalau melihat pelatih yang ada saat ini memang sampai dengan hari ini, jam ini, kita belum ada peluang untuk mengarah ke pelatih yang sudah pernah ada di sini,” pungkas dia.

Rapor Persija di bawah Banuelos memang kurang greget. Dari 18 pertandingan, Macan Kemayoran bersamanya hanya meraih lima kemenangan, delapan seri, dan lima kali kalah di semua ajang.

Ferry PaulusJulio BanuelosPersija Jakarta