Pecat Gaizka Garitano, Bilbao Tunjuk Eks Nakhoda Valencia

Football5star.com, Indonesia – Athletic Bilbao tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Gaizka Garitano. Berselang dua hari setelah pemecatan, klub Basque langsung menunjuk Marcelino Garcia Toral.

Gaizka Garitano dipecat setelah membawa Athletic Bilbao menang 1-0 atas Elche akhir pekan lalu. Beberapa media Spanyol menyebut pemecatan ini buntut dari tidak harmonisnya hubungan Garitano dengan manajemen.

Tak mau lama-lama tanpa nakhoda, klub Basque memilih Marcelino Garcia Toral sebagai suksesor. Eks bos Valencia dikontrak selama 18 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan hingga 2023.

Marcelino mengaku bahagia dengan tugas baru ini. Apalagi dia sempat berpikir untuk pergi dari Spanyol karena tak kunjung mendapat pekerjaan baru usai dipecat Valencia musim lalu.

“Sampai 72 jam yang lalu saya punya ide untuk meninggalkan Spanyol. Kemudian kami berpikir bahwa ini adalah satu-satunya kesempatan untuk melatih klub hebat ini dan kami memutuskan datang ke sini,” kata eks bos Valencia kepada Marca, Rabu (6/1/2021).

“Kami tertarik dengan ide dan proyek klub. Kami berterima kasih pada manajemen karena sudah memilih kami untuk melanjutkan proyek ini,” tambahnya, yang akan melakoni debut melawan Barcelona akhir pekan nanti.

Bukan tanpa alasan klub peringkat kesembilan LaLiga menunjuk pelatih 55 tahun. Mereka berharap sang pelatih bisa mengulang sukses di Mestalla dengan membawa klub mentas di Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More