Pecat Heiko Herrlich, Leverkusen Datangkan Eks Pelatih Dortmund

ng tak jua memba

Football5star.com, Indonesia – Kiprah Heiko Herrlich sebagai pelatih Bayer Leverkusen berakhir seiring Bundesliga 1 memasuki masa libur musim dingin. Meskipun berhasil membawa Kai Havertz dkk. menang 3-1 atas Hertha Berlin pada pengujung paruh pertama, kinerja pelatih berumur 47 tahun itu dinilai tak memuaskan.

Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller, mengaku pihaknya sudah cukup sabar dan tak pernah kehilangan asa kepada Herrlich. Namun, performa tim yang tak jua membaik membuat manajemen Die Werkself tak punya pilihan lain.

“Heiko Herrlich memberikan dorongan penting bagi tim kami pada tahun lalu setelah musim yang sangat berat dan bisa kembali ke pentas internasional. Hingga akhir, kami selalu yakin akan terjadi perubahan bersama dia sebagai pelatih kepala. Sayangnya, stagnasi di dalam tim tak bisa lagi disangkal,” ungkap Voeller seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Leverkusen.

Tak berlama-lama, Die Werkself langsung menunjuk pelatih baru. Dia adalah mantan pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz. Pria yang juga sempat menangani Ajax Amsterdam itu diharapkan dapat mendongkrak penampilan dan posisi Leverkusen di klasemen Bundesliga 1 musim ini.

“Di bawah arahan Peter Bosz, kami ingin mencapai ambisi kami secepat mungkin,” tegas CEO Fernando Carro. “Tentu saja, tim juga diharapkan mengeluarkan potensi terbaik secara reguler, sesuatu yang sangat jarang diperlihatkan dalam enam bulan terakhir.”

Saat ini, Havertz dkk. berada di posisi ke-9 klasemen Bundesliga 1 dengan raihan 24 poin. Satu hal yang menjadi cacat selama kepelatihan Heiko Herrlich adalah kegagalan menang atas tim yang berada di posisi 6-besar Bundesliga 1. Inilah yang membuat manajemen Leverkusen cemas dan memutuskan mendatangkan Bosz sebagai pelatih baru.

Comments
Loading...