Pecat Inzaghi, Bologna Tunjuk Mihajlovic

Football5star.com, Indonesia – Kerasnya persaingan di Serie A 2018/2019 kembali memakan korban. Kali ini adalah Filippo Inzaghi yang dipecat oleh Bologna. Sebagai gantinya, Rossoblu menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih baru mereka.

Di bawah kendali Inzaghi, Bologna memang gagal menunjukkan permainan terbaiknya. Sejak didatangkan pada awal musim, Rossoblu hanya mampu menang empat kali di semua ajang. Dua pertandingan mereka menangkan di Serie A dan sisanya di Coppa Italia.

Salah satu kemenangan monumental adalah ketika mereka menang 2-0 atas AS Roma pada 23 September 2018. Itu menjadi kemenangan perdana mereka di Serie A musim ini. Butuh waktu dua bulan bagi klub yang bermarkas di Stadion Renato Dall’Ara ini untuk bisa meraih kemenangan. Yakni pada Desember 2018 saat melawan Udinese.

Filippo Inzaghi - Bologna - Football5star - ESPN
ESPN

Hasil minor yang terus diraih membuat mereka tercecer di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18. Mereka hanya mampu mendapatkan 20 poin, hasil dari dua kali menang, delapan kali imbang, dan sebelas kali kalah.

Nama Mihajlovic sendiri tentu tak asing di telinga pendukung Bologna. Pasalnya, ia mengawali debut sebagai pelatih saat membesut Rossoblu pada musim 2008/2009 setelah dua musim menjadi asisten pelatih Roberto Mancini di Inter Milan.

Di Bologna saat itu, ia menggantikan posisi pelatih kepala Daniele Arrigoni yang dipecat pada November 2008. Posisinya di Bologna bertahan hingga April 2009.

Mantan pelatih AC Milan ini dipercaya menjadi pelatih kepala hingga akhir musim 2018/2019. Ada opsi perpanjangan kontrak untuk satu musim jika ada progres maksimal yang ditunjukkan Mattia Destro dan kolega.

Comments
Loading...