Pecat Keizer, Ajax Bidik Pelatih Utrecht

Football5Star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam memecat pelatih Marcel Keizer sebagai buntut kekalahan di KNVB Beker dari FC Twente Enschede lewat adu penalti dengan skor 6-5, Kamis (21/12/2017). Mereka pun dikabarkan langsung mengarahkan bidikan kepada Pelatih FC Utrecht, Erik ten Hag.

Ajax telah membekukan Marcel Keizer, asisten pelatih Hennie Spijkerman dan Dennis Bergkamp. Manajemen akan bertemu mereka untuk membicarakan pemutusan kontrak mereka,” urai pernyataan resmi Ajax. “Manajemen telah kehilangan kepercayaan terhadap kemampuan mereka memenuhi ambisi Ajax dengan serangkaian performa buruk akhir-akhir ini.”

Erik ten Hag dikabarkan jadi kandidat utama pelatih Ajax.
fcutrecht.nl

Pemecatan itu menjadikan Keizer salah satu pelatih dengan masa kerja terpendek di klub raksasa asal Amsterdam itu. Dia hanya bertugas selama 174 hari. Itu hanya lebih lama dari Kurt Linder yang pada 1988 hanya berada di kursinya selama 82 hari.

Sebagai solusi sementara, setidaknya untuk laga lanjutan Eredivisie melawan Willem II Tilburg, Matthijs de Ligt dkk. akan ditangani pelatih Jong Ajax, Michael Reiziger dan asistennya, Winston Bogarde. Keduanya adalah personel De Godenzonen saat menjuarai Liga Champions pada 1994-95.

Duet Reiziger dan Bogarde akan bertugas hingga pelatih baru datang ke Amsterdam ArenA. Berdasarkan laporan De Telegraaf, bidikan utama manajemen Ajax adalah Ten Hag. Meskipun terikat kontrak dengan Utrecht hingga 2020, mantan pelatih tim amatir Bayern Munich tersebut diyakini bisa pindah asal ditebus dengan dana 7 juta euro.

Ten Hag diyakini menjadi kandidat terkuat karena sangat dikenal oleh Direktur Olahraga Marc Overmars. Keduanya sempat bekerja sama di Go Ahead Eagles Deventer pada 2012.

Tak hanya membidik pelatih baru, manajemen De Godenzonen juga dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada asisten pelatih TSG 1899 Hoffenheim, Alfred Schreuder. Dia diproyeksi mendampingi Ten Hag. Sebelumnya, Schreuder pernah menangani Twente pada 2014-15 hingga 2015-16.

Comments
Loading...