Pecat Manuel Pellegrini, West Ham United Panggil Pulang David Moyes

Football5Star.com, Indonesia – West Ham United bergerak cepat. Setelah memecat Manuel Pellegrini, manajemen The Hammers tak berlama-lama mencari manajer baru. Senin (30/12/2019) WIB, mereka memutuskan berpaling kembali kepada David Moyes.

Penunjukan David Moyes diakui Chairman David Sullivan sebagai langkah aman. Pasalnya, manajer asal Skotlandia itu telah mengenal para pemain West Ham United. Maklum, belum lama dia berada di sana, yakni pada 2017-18.

“David telah membuktikan dalam waktu singkatnya di klub ini bahwa dia mampu meraih hasil bagus. Kami percaya dia akan mampu membuat klub ini kembai bergerak ke arah yang benar sekali lagi,” kata David Sullivan soal penunjukan David Moyes sebagai pengganti Manuel Pellegrini seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

David Moyes menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan West Ham United.
standard.co.uk

Dia menambahkan, “Kami senang menyambut kembali David. Dia tahu klub ini dengan baik dan telah membangun hubungan kuat pada kesempatan terdahulu. Ini akan jadi faktor krusial dalam kerjanya nanti.”

Kepercayaan West Ham United pun disambut baik David Moyes. Dia mengaku sangat rinduk untuk kembali berada di Stadion London. Eks manajer Everton itu pun siap memikul target meloloskan The Hammers dari jerat degradasi.

“Saya yakin skuat yang saya miliki saat ini lebih baik dari yang saya tangani sebelumnya. Jadi, saya sangat menantikan untuk bekerja dengan mereka,” kata Moyes setelah menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan.

David Moyes pun tahu persis hal yang harus dilakukannya. “Saya kira target jangka pendek kami sekarang adalah meraih kemenangan untuk melepaskan diri dari papan bawah dan apa yang akan kami lakukan dalam enam bulan ke depan,” ujar dia lagi.

Menilik statistik. David Moyes sebetulnya tak cemerlang saat menangani West Ham United pada 2017-18. Dalam 31 laga pada berbagai ajang, Mark Noble cs. hanya menuai 9 kemenangan. Sisanya, mereka meraup 10 hasil imbang dan 12 kekalahan. Tak heran jika kemudian dia tak dipertahankan dan manajemen The Hammers berpaling kepada Manuel Pellegrini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More