Pecat Marcelino, Valencia Tunjuk Eks Barcelona sebagai Pengganti

Footballl5star.com, Indonesia – Klub LaLiga Spanyol Valencia mengangkat eks pemain Barcelona, Albert Celades sebagai pelatih anyar menggantikan Marcelino Toral, Kamis (12/9/2019).

“Valencia menyatakan Marcelino Garcia Toral pada Rabu (10/9) tidak lagi menjabat sebagai pelatih tim utama. Klub ingin berterima kasih kepada atas kerja-kerjanya selama ini,” bunyi pernyataan resmi klub yang dikutip Football5star.com dari Reuters.

Pemecatan Marcelino sebenarnya sudah jadi rumor yang berhembus dalam beberapa pekan terakhir ini. Sejumlah rangkaian buruk Valencia di tur pramusim dan pekan-pekan awal LaLiga jadi indikatornya.

marcelino garcia-valencia
dailymail

Namun justru Pengangkatan Celades yang cukup mengangetkan. Pasalnya mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut belum memiliki jam terbang sebagai pelatih tim utama. Jabatan tertingginya hanyalah jadi asisten pelatih Lopetegui saat melatih Real Madrid.

Celades akan langsung menghadapi rintangan utama di awal kepelatihannya. Valencia akan bersua dengan Barcelona di lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-4 akhir pekan ini.

Saat ini Valencia masih tercecer di peringkat ke-10 klasemen LaLiga Spanyol dengan mengemas 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 imbang, dan 1 kalah. Setelah melawan Barcelona, Valencia akan bertandang ke Chelsea di pekan perdana babak kualifikasi Liga Champions grup H.

Comments
Loading...