Pecat Marco Giampaolo, Torino Disebut Datangkan Penyelamat dari Turin

Football5star.com, Indonesia – Torino resmi memecat pelatih mereka, Marco Giampaolo. Pemecatan Giampaolo ini tak berselang lama setelah Il Toro pada akhir pekan lalu, Minggu (17/1/2021) hanya bermain imbang tanpa gol dengan Spezia.

“Klub sepak bola Torino mengumumkan bahwa kami telah memecat Marco Giampaolo dari pelatih tim utama,” bunyi pernyataan resmi klub, Selasa (19/1).

Resmi Pecat Marco Giampaolo, Torino Disebut Datangkan Penyelamat dari Turin2
Sky Sports

“Klub berterima kasih kepada Giampaolo dan stafna atas profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkkan dalam beberapa bulan bersama Torino,”

Sepanjang musim ini, Torino memang meraih hasil buruk. Hingga pekan ke-18, Torino masih berada di zona merah degradasi, posisi ke-18 dengan hanya mengemas 13 poin, selisih 1 poin dari Crotone di dasar klasemen.

Selain itu, Torino juga tersingkir dari babak 16 besar Coppa Italia pekan ini setelah dikalahkan AC Milan melalui adu penalti. Marco Giampaolo menjadi pelatih ketiga di Serie A musim ini yang dipecat.

Sebelumnya, ada nama Giuseppe Iachini yang dipecat dari Fiorentina pada 9 November 2020 dan Rolando Maran yang didepat dari Genoa pada Desember 2020.

Kabar yang berhembus, Torino akan menunjuk Davide Nicola sebagai pelatih baru. Pihak klub menganggap Nicola adalah sosok yang tepat untuk saat ini.

Ia adalah mantan pemain Torino pada musim 2005-06. Pelatih asal Turin itu juga memiliki catatan bagus dengan menjadi penyelamat Genoa dari ancaman degradasi pada Serie A Italia 2019-20. Namun saat ini, Nicola masih berstatus sebagai pelatih Grifone.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More