Pecat Rui Vitoria, Benfica Siap Boyong Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Benfica memutuskan untuk memecat pelatih kepala mereka, Rui Vitoria. Keputusan ini didapat setelah klub yang bermarkas di Stadion da Luz ini dikalahkan oleh Portimonense dengan skor 2-0. Benfica pun mengincar Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka dan mengatakan uang bukanlah masalah bagi mereka.

Mourinho sendiri tengah dalam posisi menganggur setelah dipecat oleh Manchester United pada akhir tahun lalu. The Special One bukanlah nama baru bagi klub yang memiliki julukan Águias tersebut. Ia memulai karier sebagai pelatih profesional bersama Benfica pada musim 2000/2001.

Dikutip dari SIC, ketika ditanya tentang Mourinho, Luis Filipe Vieira, Presiden Benfica berkata, “Saya temannya. Siapa yang tidak ingin memiliki Mourinho? (Tapi) saya belum berbicara dengannya.”

Luis Filipe Vieira mengaku sangat ingin mendatangkan Mourinho ke Benfica.
bancada.pt

Salah satu masalah yang akan dihadapi klub Portugal itu adalah perihal gaji Mourinho yang terlampau besar. Sulit bagi Benfica ketika Jose Mourinho nantinya meminta gaji yang sama ketika ia masih membesut Manchester United atau Real Madrid.

Meskipun begitu, Vieira membantahnya. Ia menyebut uang bukanlah sebuah masalah besar. Yang terpenting adalah apakah Mourinho mau atau tidak.

“Jika dia mengatakan ‘ya’ besok, dia akan berada di sini. Uang bukan masalah bagi Benfica,” tegasnya.

Untuk saat ini, Águias telah menunjuk Bruno Lage sebagai pelatih baru menggantikan Vitoria. Mourinho sendiri tak menutup kemungkinan kembali ke Águias, namun semuanya bisa terjadi pada musim depan.

“Untuk saat ini, Bruno Lage adalah pelatih Benfica. Akan ada beberapa berita pada pekan depan,” tutupnya.

Comments
Loading...