Pecundangi Brighton, Liverpool Cetak Rekor Baru di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Laga pekan ke-34 Liga Ingggris antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool di Stadion Falmer, Kamis (9/7/2020) berakhir dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat anak asuh Juergen Klopp tersebut mencetak rekor baru di Liga Inggris.

Dikutip Football5star.com dari bbc, hasil melawan Brighton membuat Liverpool catatkan kemenangan ke-30 dalam satu musim. Kemenangan ke-30 The Reds dalam satu musim ini lebih cepat dari tim mana pun di sejarah Liga Inggris.

Meski begitu, rekor masih dipegang oleh Manchester City dengan mencatatkan kemenangan ke-35 di Liga Inggris musim 2017-18. Selain itu, kemenangan ini membuat Liverpool yang sudah jadi juara Liga Inggris memiliki 92 poin yang artinya Mohamed Salah dkk semakin mendekati raihan poin terbanyak di Liga Inggris.

Jumlah poin Liverpool saat ini menyamai poin yang diraih oleh Manchester United pada musim 1993-94. Laju The Reds untuk melewati poin Chelsea di musim 2016-17 dan 2004-05 masih terbuka lebar.

Selain itu, The Reds juga memiliki kans besar untuk melewati poin mereka sendiri di musim lalu yakni 97 poin. Menyisakan 4 laga, Mohamed Salah juga memiliki kesempatan untuk melampaui 100 poin City di musim 2017-18, namun dengan catatan mereka meraih kemenangan di 4 laga sisa tersebut.

Bermain di markas Brigton, The Reds memang tampil lebih percaya diri. Dalam kurang dari 10 menit babak pertama, mereka mampu unggul 2-0 lewat gol Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Meski Brighton sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-45 lewat gol Leandro Trossard. Mohame Salah menutup pertandingan lewat gol keduanya di menit ke-76 memanfaatkan umpan dari Andrew Robertson.

Brighton & Hove AlbionLiga InggrisLiverpool