Pejabat Korea Selatan Tak Sabar dengan Kedatangan Asnawi Mangkualam

Football5star.com, Indonesia – Klub yang bermain di kasta kedua Korea Selatan, Ansan Greeners FC dikabarkan akan mendatangkan pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam. Kabar perekrutan Asnawi tidak hanya menjadi perhatian publik nasional namun juga Korea Selatan.

Dikutip Football5star.com dari KBS, Sabtu (23/1/2021), pejabat Korea Selatan yang juga walikota Ansan, Yoon Hwa-seop mengaku sudah tidak sabar dengan kedatangan bek kelahiran Makassar 21 tahun silam itu.

RESMI Klub Korea Selatan Rekrut Asnawi Mangkualam

“Jika Asnawai yang bermain bagus di timnas Indonesia, dia juga bisa melakukan hal sama di Ansan. Dia akan menjadi kebanggaan besar untuk orang Indonesia di Ansan dan juga warga lokal,” kata Hwa-seop yang juga menjadi pemilik Ansan Greeners FC

“Kedatangan Asnawi akan membuat keharmonisan antara warga lokal dengan warga asing. Jujur, saya sangat menantikan kehadirannya,” tambah Hwa-seop.

Kabar Asnawi hengkang ke Ansan Greeners FC pertama kali diberitakan oleh media Korea Selatan, KBS. Menurut laporan KBS, Asnawi akan mendapat kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak.

“Pada tanggal 19, kami memutuskan untuk mengontrak bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Dengan kontrak satu tahun dengan opsi satu tahun perpanjangan kontrak,” kata kepala tim Ansan Greeners, Joo Chan-yong.

Ansan Greeners FC merupakan klub yang berlokasi di kota Ansan. Kota ini sendiri berada di Selatan kota Seoul. Kota ini sendiri lebih dikenal sebagai kota pendidikan karena memiliki sejumlah perguruan tinggi terkenal seperti Perguruan Teknologi Ansan, Institut Seni Seoul, dan Universitas Hanyang.

Baru pada 28 September 2016, klub ini berupaya untuk bisa menjadi klub profesional. Di tahun yang sama, klub ini mendapat persetujuan untuk menjadi anggota K-League. Nama klub pun kemudian diubah menjadi Ansan Greeners FC.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More