Pekan Depan Mascherano Tinggalkan Barcelona Dan Pindah Ke China

Football5star.com, Indonesia – Javier Mascherano akan segera meninggalkan Barcelona. Menurut laporan di Spanyol, pekan depan pemain senior asal Argentina tersebut bergabung dengan klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

El Mundo Deportivo mengatakan bahwa mantan pemain Liverpool tersebut akan bergabung dengan rekan-rekannya yang baru dalam pemusatan latihan di Marbella setelah pertandingan Copa del Rey. Artinya, laga melawan Espanyol pada leg kedua Copa del Rey, Kamis (25/1/2018), bakal menjadi penampilan terakhir pemain 33 tahun itu bersama Azulgrana.

Kabar Mascherano bakal hengkang ini sudah terdengar sejak bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2018. Gelandang yang juga bisa bermain sebagai bek tengah tersebut bertekad pindah karena sudah tersingkir dari skuad utama Barca.

Di klub baru nanti, Mascherano akan mendapat bayaran 7 juta euro (sekitar Rp 114,204 miliar) per musim. Dengan demikian, gajinya naik 1 juta euro dibandingkan apa yang dia terima saat ini di Barca. Nilai transfer Mascherano ditengarai berada pada angka 10 juta euro (sekitar Rp 163,147 miliar).

Mascherano, yang bergabung dengan Barca sejak Agustus 2010, tersingkir dari tim utama Barca pada musim ini. Pemain yang terikat kontrak hingga Juni 2019 ini hanya menjadi pelapis Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

Hebei saat ini dinakhodai oleh mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini. Klub tersebut sudah menggaet sejumlah pemain top karena ada mantan gelandang Sevilla, Stephane Mbia serta bekas pemain AS Roma dan Arsenal, Gervinho. Sebelumnya, sudah ada bekas pemain Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi.

Peluang Mascherano untuk masuk tim inti Barca semakin tertutup setelah klub raksasa Liga Spanyol tersebut membeli bek asal Kolombia, Yerry Mina, pada bursa transfer Januari ini. Yerry didatangkan dari klub Brasil, Palmeiras.

Pada musim ini, Mascherano baru mendapat jatah bermain sebanyak 12 kali tanpa kontribusi gol dan asssit. Rinciannya, tujuh kali tampil dalam ajang Liga Spanyol, dua kali di pentas Liga Champions dan Copa del Rey serta sekali pada Piala Super Spanyol.

Comments
Loading...