Pekan Istimewa Tercipta di Bundesliga 1

Football5star.com, Indonesia – Spieltag ke-12 Bundesliga 1 musim ini akan tercatat sebagai pekan istimewa dalam sejarah sepak bola Jerman. Bukan karena Borussia Dortmund belum terkalahkan, melainkan karena tercipta tiga gol supercepat dalam laga-laga yang berlangsung pada spieltag ke-12 itu.

Di tiga pertandingan berbeda pada spieltag ke-12 itu, tiga gol tercipta saat laga belum genap satu menit. Gol-gol itu dicetak oleh Kerem Demirbay, Jonathan De Guzman, dan Bobby Wood.

Demirbay mencetak gol cepat ketika klubnya, TSG 1899 Hoffenheim, melawat ke kandang Hertha Berlin, Sabtu (24/11/2018). Dalam laga yang berakhir 3-3 tersebut, Demirbay menjebol gawang Rune Jarstein pada detik ke-44.

Pada hari yang sama, di kandang FC Ausgburg, De Guzman melakukan hal yang sama. Dia mencetak gol pembuka kemenangan 3-1 yang dibukukan Eintracht Frankfurt saat pertandingan memasuki detik ke-53.

Sementara itu, Wood mencetak gol supercepat pada Senin (26/11/2018) dini hari WIB dalam lawatan Hannover 96 ke kandang Borussia Moenchengladbach. Hanya berselang 22 detik dari tiupan peluit sepak mula wasit Daniel Siebert, dia berhasil membobol gawang Yann Sommer. Akan tetapi, gol supercepat itu tak bermakna karena Hannover kalah 1-4.

Tiga gol yang tercipta saat pertandingan berjalan satu menit dalam satu spieltag adalah hal mahalangka. Di Bundesliga 1, hal itu tak pernah terjadi sebelumnya. Apalagi, satu hal yang menarik, ketiga gol supercepat itu sama-sama dilesakkan di kandang lawan.

Comments
Loading...