Pekan Sempurna Para Pemain Muda Indonesia di Klub Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Pekan ini boleh dibilang sempurna buat para pemain muda Indonesia yang berkarier di klub Eropa. Sebab, mereka menampilkan permainan apiknya, bahkan mampu mencetak gol debut di klubnya.

Pekan istimewa ini dimulai saat pemain Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott bermain untuk Tim U-23 Ipswich Town. Dia kembali menjadi sosok penting di balik timnya tersebut saat menang melawan Millwal, Senin (18/1/2021).

Dalam partai tersebut, Baggott kembali dipercaya mengawal lini belakang selama 90 menit. Kepercayaan yang diberikan pelatih dibayar tuntas olehnya setelah membawa Ipswich Town U-23 meraih cleansheet.

Instagram Elkan Baggott

Tak cuma itu, Ipswich Town bersama Elkan Baggot juga mampu meraih hasil sempurna di markas lawan sekaligus mengunci puncak klasemen Professional Development League Two. Kemenangan Ipswich sendiri ditentukan oleh Idris El Mizouni lewat gol telat. Pemain asal Tunisia tersebut berhasil mencatatkan namanya lewat tembakan keras dari luar kotak penalti menit ke-93.

Pemain muda Indonesia lain yang bersinar di klub Eropa, ialah Egy Maulana Vikri. Dia akhirnya mampu mencetak gol dan assist pertamanya untuk tim senior Lechia Gdansk.

Instagram Egy Maulana Vikri

Performa apik Egy Maulana Vikri itu tercipta saat Lechia menang 9-1 atas Olimpia Grudziadz dalam laga persahabatan, Selasa (19/1/2021). Keberhasilan Egy Maulana Vikri mencetak gol dan assist itu bisa jadi modalnya mendapatkan kepercayaan di tempat utama Lechia Gdansk.

Hanya sehari setelahnya, Witan Sulaiman gantian unjuk gigi. Pemain muda Indonesia yang kini main di Eropa bersama klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica itu juga sukses membuat gol.

Instagram @fk.radnik.surdulica

Gol Witan Sulaiman tercipta menit ke-88 saat Radnik melakoni partai uji coba melawan klub Liga Utama Rusia, FC Khimki. Meski sayangnya, gol pemain Timnas U-19 Indonesiaitu tak mampu menghindarkan klubnya dari kekalahan 2-3 lawan Khimki, Rabu (20/1/2021).

egy maulana vikriElkan BaggottFK Radnik SurdulicaIpswich TownLechia GdanskWitan Sulaiman