Pekan yang Menggairahkan Bagi Giggs

Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, tampak bersemangat dalam menyongsong pekan ini. Ada dua laga besar yang bakal dihadapi Setan Merah sepanjang pekan ini.

Tengah pekan ini, Man.United akan melawan Liverpool di laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Daley Blind dkk berambisi membalas kekalahan 0-2 yang didapat di leg pertama.

Setelah itu, tim asuhan Louis Van Gaal akan meladeni rival sekota Manchester City di pekan ke-31 Liga Inggris. Laga itu penting bagi ambisi Man.United untuk finis di empat besar.

Giggs mengaku sangat bergairah pada pekan ini karena dua laga besar tersebut. Gairah yang dimiliki Giggs diharapkan bisa menular juga ke seluruh penggawa Man.United.

“Jika saya masih bermain, saya sangat tak sabar mengarungi pekan ini. Ada dua laga brilian, Liverpool di kandang sendiri dan City di laga tandang. Jika kami menang hari Minggu nanti, kami punya peluang bagus untuk mencapai posisi empat besar. Jika tidak, maka akan sulit bagi kami finis di sana,” kata Giggs.

“Ini tantangan. Kami akan datang ke markas tetangga dan rival lokal. Kami tim bagus dan akan berusaha menang. Kami akan terus mencoba mendaki papan klasemen,” tambah dia.

Saat ini, Man.United ada di peringkat keenam. Andai meraih tiga angka penuh di Stadion Etihad nanti, Man.United tinggal berjarak satu poin saja dari City yang ada di posisi empat.

Liverpool vs Manchester CityManchester City vs Manchester UnitedRyan Giggs