Pekerjaan Rumah Heynckes setelah Kembali Tangani Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, mengungkapkan rencananya setelah resmi kembali ditunjuk sebagai pelatih utama di Allianz Arena.

Heynckes mendapat kepercayaan menangani Bayern untuk keempat kalinya. Dia menggantikan Carlo Ancelotti yang dipecat hingga akhir musim 2017-18.

Bayern tengah dihadapkan dengan situasi sulit. FC Hollywood telah menelan dua kekalahan sejak awal musim ini, termasuk saat melawan Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 dalam laga fase grup Liga Champions di Parc des Princes pada akhir September lalu.

Serangkaian hasil negatif membuat mentalitas para pemain Bayern anjlok. Belum lagi, isu ketidakharmonisan di ruang ganti muncul saat Ancelotti maish menjabat sebagai pelatih.

Heynckes menyatakan bakal berusaha membangkitkan Bayern. Namun, dia menyadari bahwa butuh upaya keras untuk melakukan hal tersebut.

“Saya ingin membangun tim yang mendukung satu sama lain dan fokus terhadap kesuksesan tim. Saya memiliki rencana yang sangat jelas tentang bagaimana kami akan melakukannya,” seru Heynckes, seperti dilansir AS.

“Terlepas dari situasi saat ini, saya yakin tim akan menunjukkan sisi yang sangat berbeda dibanding beberapa laga sebelumnya,” imbuh pelatih berusia 72 tahun tersebut.

“Para pemain seperti (Thomas) Mueller tidak bermain dengan potensi terbaik. Tim ini memiliki kelas dan harus menunjukkannya. Kami harus menampilkan semangat tim di lapangan,” tandas Heynckes.

Heynckes terakhir kali mengantar Bayern menjuarai Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions pada musim 2012-13. Setelah itu, dia memutuskan untuk pensiun sebelum kembali menerima tawaran melatih Robert Lewandowski dan rekan-rekan beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...