Pengadilan Jatuhkan Hukuman Berbeda Kepada Pengeroyok Haringga

Football5star.com,¬†Indonesia –¬†Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung akhirnya menjatuhkan hukuman kepada dua tersangka pengeroyokan Haringga Sirila di GBLA beberapa waktu lalu. Dua pelaku berinisial ST dan DN terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan pengeroyokan hingga korban menyebabkan korban meninggal dunia.

Seperti dikutip dari Tribun Jabar, pengadilan menunda menjatuhkan putusan kepada dua tersangka di atas karena masih di bawah umur. Setelah melewati proses peninjauan yang cukup cermat, kedua pelaku tetap mendapatkan hukuman penjara. ST dijatuhi 3 tahun 6 bulan penjara dan DN selama 3 tahun.

Haringga Sirila, tewas usai dikeroyok sekelompok orang saat hendak menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Pemuda 18 tahun tersebut meninggal usai menderita luka hantaman dan sayatan di sekujur tubuhnya.

Pihak pengacara tersangaka menerima putusan majelis hakim kepada kliennya. Namun, pihaknya tetap akan mengajukan banding mengingat usia pelaku yang belum menginjak 17 tahun. Pengadilan pun mempertimbangkan banding dan akan memberi jawaban pada tujuh hari ke depan.

Vonis - Haringga - Tersangka -Football5star
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik

Haringga bukan nama pertama yang menjadi korban di GBLA dalam dua musim terakhir. Musim lalu, Ricko Andrean juga meregang nyawa usai mengalami kejadian serupa, pada pertandingan antara kedua tim yang sama pula.

Kematian supporter Persija Jakarta tersebut sempat memantik gonjang-ganjing bagi atmosfer sepak bola dalam negeri. Kompetisi dihentikan selama dua pekan, sambil PSSI dan beberapa pihak terkait, melakukan kajian soal tragedi tersebut. Sementara pihak kepolisian terus mendalami identitas para tersangka.

Comments
Loading...